Ekspose Akhir Tahun 2023, Wali Kota Pastikan DO RT Naik Jadi Rp 1,5 Juta 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebanyak  1.700 RT dan ratusan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Balikpapan hadir dalam expose Akhir Tahun 2023, silaturahmi Ketua RT dan LPM, di BSCC Dome, Rabu (27/12/2023) malam.

Acara juga dihadiri unsur Forkopimda Balikpapan, anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan termasuk Rudi Mas’ud anggota DPR RI dapil Kaltim, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud.

Dalam paparan, Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud menyampaikan, pembangunan di Kota Balikpapan tidak mudah banyak tantangan yang dihadapi, termasuk merealisasikan BPJS Kesehatan gratis, pembangunan Sekolah diberbagai Kecamatan, hingga pemberian seragam gratis bagi anak sekolah kelas 1 SD dan 7 SMP.

“Hal ini dilakukan dalam upaya percepatan pembangunan, yang mana saat ini kami baru 2-3 tahun melaksanakannya dalam menjabat sebagai Wali Kota,” kata Rahmad.

Selanjutnya, dalam moto Balikpapan 2023 yakni Balikpapan berkolaborasi dan bersinergi. Rahmad menyatakan tanpa adanya kerjasama dan sinergi mustahil pembangunan dapat dilaksanakan termasuk tanpa keterlibatan RT dan LPM.

“Di ujung akhir tahun ini tanpa keterlibatan RT dan LPM, Balikpapan tidak mungkin bisa merealisasikan cita-cita dan program pemerintah,” akunya.

Termasuk stigma kota Balikpapan yang selama ini aman dan bersih juga tidak lepas dari kolaborasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah

Pada paparannya, Rahmad juga menjelaskan capaian program kerja termasuk penduduk miskin turun menjadi 2,31 persen di 2023 dari 2,45 persen di tahun 2022.

“Termasuk menganggarkan Rp 100 miliar untuk BPJS Gratis tiap tahunnya,” akunya.

Rahmad menambahkan, termasuk menambahkan Dana Operasional (DO) bagi para Ketua RT, yang akan diberikan Rp 1 Juta mulai Oktober hingga Desember 2023.

“Dan akan naik menjadi Rp 1,5 juta mulai Januari-Desember 2024 mendatang,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.