Jajaran Telkomsel Regional Kalimantan.

Februari 2016 Telkomsel 4G Hadir di 3 Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan,—Kabar gembira bagi masyarakat pengguna Telkomsel di Kota Pontianak, Samarinda dan Tenggarong, Telkomsel  Kalimantan menargetkan pada awal Februari 2016 akan terlayani jaringan 4G LTE.

Diketahui Sepanjang 2015 lalu, 4G LTE di Kalimantan telah dinikmati kota Balikpapan dan Banjarmasim.

GM ICT (Information Comunication Technology) Telkomsel Kalimantan Ardhiono Trilaksono mengatakan pihak sudah mendapat persetujuan untuk operasional 4G LTE di tiga kota pada Februari 2016. Saat ini Telkomsel tengah melakukan persiapan teknis operasional 4G LTE.

“Insyaallah Februari, doa kan semoga lancar. Yang pertama Pontianak, sekarang ini Pontianak sudah 4G tapi karena ada hari event hari Nusantara ada Pak Jokowi. Kita disana sudah onairkan 8 BTS. Kedepan pontianak akan kita bangun BTS 4G berbarengan dengan Samarinda. Insyaallah Februari sudah bisa merasakan kehadiran 4G LTE,” ungkap Ardhiono akhir tahun lalu.

Ardhiono mengatakan kota tenggarong juga akan merasakan hal yang sama. Nantinya  pada Februari juga sudah disiapkan 5 BTS 4G LTe di kota Tenggarong

Dia menjelaskan kehadiran 4G diutamakan dikota-kota sebagai upaya menjadikan kota pintar (smart city). Ardhiono mengakui kota Tenggarong masuk dalam kawasan operasional Telkomsel dalam mengembangkan smart city.

“Mungkin dengan kehadiran 4G di Tenggaron, beliua (bupati Rita) mungkin banyak ide-ide yang akan dikolaborasikan disana,” tuturnya.

Dimas Wicaksono Manager Project Managemen Telkomsel Kalimantan menyebutkan untuk Kota Samarinda akan dipasang 56 BTS 4G LTE, dan kota Pontianak sebanyak 55 BTS 4G dan kota Tenggarong 5 BTS 4G.” Maksimal awal Februari 2016 sudah siap operasional 4G di kota-kota itu,” tambahnya.

Sementara  itu untuk wilayah Perbatasan di Kalimantan seperti Entikong, Dimas menambahkan bahwa Telkomsel baru melakukan penambahan 6 BTS sepanjang entikang untukBTS  3G sampai Arung Sanjingan (Sintang) dengan jumlah pelanggan/user sebanyak 40 ribu orang.

Baca juga ini :  Persiba Tutup Musim 2019 dengan Kemenangan Atas Mitra Kukar

Untuk Kaltim-kaltara, Telkomsel melakukan penambahan BTS di Kecamatan Sebatik yang dihuni 13 ribu penduduk 10 BTS 3G dengan BTS existing 15 BTS ehingga berjumlah 36 BTS 3G. “ Pelanggaan kita disana sekitar 400 orang,” tambah Yusrizal Manager Marketing Development Telkomsel Kalimantan.

“ Misi kita disana bukan profit oriented tapi mempersatukan NKRI. Misi beda dengan tempat-tempat lain.pembangunan BTS perbatasan murni uutk perkuat persatuan NKRI,” tukas  GM ICT Telkomsel Kalimantan Ardhiono. (Andi A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.