Gerakan Pekerja Pertamina Kunjungi Pondok Pensantren Mardhatillah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan terus mendorong pekerjanya peduli kepada sesama. 

Kali ini, aksi sosial dilakukan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Mardhatillah Balikpapan (Jumat, 08/07).

 Dalam kesempatan itu, pekerja Pertamina juga menyerahkan sejumlah donasi berupa peralatan tulis, konsumsi berbuka dan sejumlah dana untuk mendukung operasional pondok pesantren. Kegiatan yang dilakukan secara sederhana tersebut juga diisi dengan ceramah singkat dan doa bersama.

“Operasional kilang tidak semata-mata bergantung kepada kemampuan teknis para pekerja di dalam kilang. Namun juga memerlukan dukungan dari para pemangku kepentingan. Selain itu kita juga memerlukan dukungan doa dari masyarakat,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Sebagai manusia, kata Chandra kita tentunya diberikan akal dan pikiran dalam melakukan sebuah pekerjaan. “Namun sebagai manusia, kita juga percaya bahwa kita memerlukan ridho dari Yang Maha Kuasa, dan salah satunya itu kita dapatkan dari doa-doa orang sekitar kita,” kata Chandra.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk program employee volunterism yang dilaksanakan oleh pekerja KPI Unit Balikpapan. Melalui penggalangan donasi dari pekerja, kemudian dilakukan aksi-aksi sosial. Salah satunya dalam bentuk kunjungan ke pondok pesantren, panti asuhan dan tempat-tempat lain yang memerlukan.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat. Silaturahmi yang kita sama-sama yakini akan membawa manfaat dan keberkahan bagi semua,” kata Chandra.

Chandra juga menyampaikan bahwa perusahaan terus mendorong pekerjanya terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Tidak hanya perorangan atau bagian, juga dilakukan melalui organisasi-organisasi non kedinasan seperti Persatuan Wanita Patra, Bazma, BDI, Bakorumkris dan sebagainya.

“Peduli pada sesama sejatinya sifat mendasar manusia. Semoga apa yang dilakukan menjadi sumber keberkahan tidak hanya bagi yang memberi namun juga kepada pihak-pihak yang menerimanya,” tutup Chandra.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.