Gesit dan Lincah di Tengah Kota, Tetap Kencang di Tanjakan, Yamaha Gear 125 Tak Sekadar Motor Harian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tak salah jika Yamaha telah meluncurkan skutik andalannya Yamaha Gear 125 cc beberapa waktu lalu. Kehadiran Yamaha Gear 125 cc sepertinya betul-betul menjadi motor yang memiliki konsep multi guna dan layak layak dipakai harian tanpa batasan usia.

Biar gak sekadar isapan jempol gimana rasanya nunggangin motor lincah ini. Kami membuktikan performanya, menjadi salah satu media yang diberi kesempatan menjajal Yamaha Gear tipe standar.

Dengan perjalanan yang cukup mengasyikkan, meski hujan turun, tak menyurutkan rasa penasaran untuk menikmati kelincahan Gear 125. Rute yang ditempuh pun punya karakter jalan yang biasa ditemui saat dipakai harian, mulai dari kemacetan, jalan berlubang, hingga tanjakan. Seperti apa rasanya mengendarai Yamaha Gear 125.

Bicara desain, saat melihat tampilan Yamaha Gear 125 cc sedikit mengingatkan dengan model Mio S. Namun motor ini punya desain lebih sporty, dengan garis lekuk yang lebih tajam serta headlamp yang didesain bertumpuk.

Pada bagian belakang bentuknya mengingatkan dengan Nmax lawas. Dengan bentuk yang melebar, baik stop lamp hingga lampu sein.

Gear diartikan sebagai tools yang bisa digunakan menjadi partner handal dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Beberapa fitur yang membantu di keseharian ialah socket pengisian daya, Smart Motor Generator, Answer Back System (tipe S), dan Start Stop System (tipe S). Selain itu konsep multi guna Yamaha Gear sendiri juga didukung dengan dua cantolan yang bisa memudahkan membawa banyak barang bawaan.

Yamaha Gear mempunyai tinggi tempat duduk 750 mm, persis tingginya seperti Mio S. Dengan posisi tinggi itu membuat rider dengan tinggi 168 cm mudah menapakkan kaki dengan sempurna.

Spion yang tidak terlalu caplang juga memudahkan tester menyalip di tengah kemacetan jalan, namun tetap tidak mengurangi visibilitas sekeliling. Ruang kaki yang lebar juga membuat nyaman tester.

Baca juga ini :  KPPU Kalimantan Tangani 7 Laporan Praktek Persekongkolan Tender

Yamaha Gear dirancang untuk mereka yang memilki mobilitas tinggi, nah motor ini menggunakan mesin 125 cc Yamaha keluaran terbaru dengan menggunakan basis yang sama dengan Freego.

Keistimewaan Yamaha Gear 125, sudah dilengkapi teknologi Smart Motor Generator (SMG) di kelas skutik entry level. Saat tester menjajal suara starter lebih halus tidak ada bunyi seperti hentakan saat menyalakan mesin. Di dalam dapur pacu ada mesin 4-stroke, SOHC satu silinder 124,96 cc dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin Yamaha Gear dapat mengeluarkan tenaga sebesar 7,0 kW / 8000 rpm dan torsi 9,5 Nm/ 5500 rpm.

Saat dipakai di perkotaan motor ini punya tenaga yang cukup responsif sesuai bukaan gas, pun ketika menapaki jalur menanjak seperti di tanjakan Rapak Plaza hingga ke kawasan kilo, tidak ada kendala berarti, tenaga terisi merata tetap kencang. Jadi tidak perlu khawatir ketika hendak menyalip kendaraan lain. Pokoknya Yamaha Gear 125 cc ini cocok banget buat kawasan berbukit seperti di Balikpapan.

Didapuk sebagai motor multiguna, Yamaha gear 125 cc punya akomodasi yang cukup baik. Slot penyimpanan bagian kiri cukup dalam, bahkan bisa menyimpan satu botor air. Di dalam slot tersebut juga tersedia socket pengisan. Kemudian di tengah terdapat cantelan yang bisa menggantung barang bawaan.
Sementara kapasitas penyimpanan di balik jok tidak mampu menyimpan helm. Tapi bisa mengakomodir jaket, jas hujan ataupun sarung tangan sekaligus.

Nah, kesimpulannya layaknya skuter matik harian, posisi berkendara Yamaha Gear cukup nyaman. Mau berkendara di tengah kota saat macet, atau pun di kawasan berbukit dan menanjak, motor ini lincah dan gesit banget. Untuk di kelasnya jaminan lebih unggul, berani deh dicoba. Kapasitas mesin pun lebih besar, dan desainnya lebih segar. Poin lebih dari motor ini juga sudah dilengkapi power outlet di slot depan, suara mesin halus, dan eco indicator yang memandu supaya bawa motor lebih irit. Oh iya mekanisme parking lock brake Yamaha Gear ini juga cukup membantu ketika berhenti.

Baca juga ini :  Keren! Ini Dia Deretan Fitur Menarik Yamaha GEAR 125, Matic Termurah di Kelasnya

“Buat kalian yang kesengsem pengin punya motor harian yang lincah dan gesit seperti Yamaha Gear 125 cc, bisa di dapatkan dengan OTR, untuk area Balikpapan Gear S Rp. 19.610.000 Gear Std Rp. 19.010.000 Samarinda & Tenggarong Gear S Rp. 19.710.000, Gear Std Rp. 19.110.000 buruan datang ke diler-diler Yamaha terdekat,” ungkap Asisten Manajer PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Efendy Ariady. (*)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.