HDCI menggelar Balikpapan Bike Week guna membangkitkan ekonomi daerah Balikpapan. Puncak kegiatan yakni digelarnya Sound Session di Stadion Batakan, Sabtu (27/8/2022).

HDCI Gelar Balikpapan Bike Week, Mulai dari Rally Borneo Hingga Sound Session di Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komunitas motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar even nasional di Kota Balikpapan yakni Balikpapan Bike Week dengan tema “Pemulihan ekonomi nasional berbasis peningkatan UMKM khususnya Balikpapan dan sekitar”.

Sebagai rangkaian kegiatan Balikpapan Bike Week, sebanyak 200 biker HDCI telah melakukan touring  Borne Rally 2022. Rally dimulai mulai Pontianak, Kalbar lalu melintas Sampit, Kalteng menuju, Banjarmasim Kalsel, dan finish di Kota Balikpapan, Kaltim.

“Tujuan kami pemulihan ekonomi di Balikpapan terutama UMKM. Kedua ini merupakan agenda HDI pusat terutama tujuan menghubungkan seluruh bikers Indonesia  di Balikpapan terutama Harley Davidson ikut meramaikan pariwisata, kuliner, UMKM Balikpapan,” beber Ketua Panitia Balikpapan Bike Week Guruh Andripada yang juga Ketua HDCI Bidang Sosial dan Touring kepada media di BSB Balikpapan, Jumat (26/8/2022).

Jumat siang (26/8) HDCI melakukan kegiatan santai di Pantai BSB/Pentacity kemudian pada Sabtu dilanjutkan acara Sound Session (konser Noah dan band lainnya) yang dipusatkan di stadion Batakan pada Sabtu sore hingga malam (27/8/2022).

Acara Sound Session akan dipenuhi 15-17 ribu penonton yang sudah memesan tiket sejak dua bulan lalu. “ Acara Sound Session ini dimeriahkan Artis ibukota teman-teman media pasti sudah tau. Nah ini puncak acara kegiatan kita,” ucapnya.

Bikers Harley Davidson berharap masyarakat terutama warga Balikpapan welcome dengan kedatangan tamu-tamu teman-teman seluruh Indonesia terutama bikers –bikers Harley Davidson. “Hal ini juga sekaligus memberikan edukasi terhadapa safety riding. Moto HDCI adalah  No complain no accident,” terang Guruh.

Ketua Pengcab HDCI Balikpapan Denny Yusni Arman menambahkan pada even pasca covid-19 HDCI juga melakukan bakti sosial menyumbangkan 250 juta ke pesantren Kabupaten Samboja untuk membantu menunjang pendidikan dan pembangunan air bersih.

Baca juga ini :  Selama Pandemi Covid-19, Industri Pers Nasional Dalam Tekanan

Secara prosedur kegiatan touring yang kerap dilakukan HDCI memiliki patwal, whiper sesuai dengan standarisasi safety riding dengan kerjasama Polri.

“Motor besar itu tidak selalu identik arogan. Kenapa tiap tour kita dikawal. Kita sudah ikuti prosedur melakukan acara, perizinan kepolisian khsusunya PJR karena rangkaian acara kami dikawal tujuan supaya  tidak terjadi miss dengan pengendara lainya,” ujarnya.

Dalam kegiatan Balikpapan Bike Week ini diikuti anggota HFCI Kinabalu Malaysia Datuk Z’man Jeff HDCI Owner Kinabalu Chapter. Kegiatan touring yang diikuti di Indonesia terakhir pada 2017 lalu sebelum covid.

“Brunai, wakil kinabalu, serawak titip salam tidak bisa hadir dikarenakan masalah waktu dan pengakutan,” ujarnya.

Z’Man Jeff memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia bahwa jalan di Kalimantan sudah bagus dibandingkan tempatnya.

“Jalan di Kalimantan lebih cantik dari tempat saya. Kubu Raya itu jalan highway tapi bagian  kita masih dalam perbaikan masih lama lagi. Kita punya harapan yang dekat sini Tawau. Bagian Kalimantan yang sudah siap   bagian Malaysia yang belum siap,” ungkap Datuk Z’Asman Jeff yang berencana dari Touring Borneo akan dilanjutkan ke pulau Jawa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.