HUT Korpri, Susun Perwali Beri Beasiswa Bagi Anak ASN yang Ditinggal Meninggal

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan bersama tim hukum sedang menggodok pembuatan perwali untuk pemberian beasiswa bagi anak-anak ASN yang orang tuanya meninggal dunia.

Hal ini disampaikan wali kota saat upacara memperingati HUT ke-52 Korpri, di halaman kantor Pemkot Balikpapan, Rabu (29/11/2023).

Dalam upacara dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga diserahkan secara simbolis beasiswa bagi anak-anak ASN agar dapat melanjutkan sekolah atau kuliah.

Upacara juga dihadiri unsur Forkopimda serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan yang mana pada tahun ini mengangkat tema Korpri-kan Indonesia.

Beasiswa ini menjadi komitmen kepada ASN Balikpapan dan keluarga bahwa pendidikan harus menjadi perhatian serius.

” Bahkan kita perencanaan pembuatan Perwali bagi anak-anak ASN yang ditinggalkan orang tuanya untuk mendapatkan beasiswa sampai dia kuliah,” ungkapnya.

Saat ini perwali sedang digodok agar anak-anak ASN tidak putus sekolah akibatnya orang tua meninggal dunia.
” Ini yang kita jaga agar mereka tidak putus sekolah, ” katanya.

Dalam kesempatan tersebut wali kota Rahmad mengatakan, HUT Korpri sejalan dengan perkembangan zaman karena pelayanan kepada masyarakat harus menyesuaikan pula dengan dinamika masyarakat.

ASN dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik, ramah, akuntabel, cepat dan tepat dengan memaafkan teknologi dengan meninggal konsep masa lalu.

“Diharapkan kemajuan digitalisasi dan teknologi ini kita harus berjalan bersama, apalagi sesuai perizinan sudah satu pintu dan terintegritas,” katanya.

Rahmad berharap ASN diminta pula untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan informasi terhadap pelayanan yang sudah dijalan pemerintah kota saat ini.

” Harapan kita ASN juga bekerja dengan baik, dengan ikhlas dan tentunya bekerja dengan sepenuh hati, ” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.