Laga Persiba Balikpapan saat menjamu Sulut United, di stadion batakan musim 2019 (Novi Abdi)

Izin dari Kepolisian Turun, Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Bergulir

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kompetisi liga 1 dan 2 musim ini dipastikan akan kembali bergulir. Pasalnya, izin dari kepolisian telah turun. Hanya tinggal diumumkan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di acara Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

“Izin (kompetisi) sudah didapat. Tinggal diumumkan oleh Polri saja,” kata Iriawan dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Kami sekarang menunggu pengumuman resmi dari kepolisian, tetapi Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sekarang sedang di Papua,”

Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengungkapkan, penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Kemenpora menjadi rujukan. Karena sukses menerapkan protocol kesehatan (prokes).

“Sejak Piala Menpora kami sudah mengimbau kepada suporter untuk tak datang ke stadion. Kami tak menyangka ternyata suporter bisa patuh,” jelasnya.

“Mereka (suporter) sadar dan Piala Menpora berjalan lancar. Piala Menpora tak menjadi ajang penyebaran COVID-19. Apabila ada pelanggaran pasti kompetisi Liga 1 tak diizinkan,”

Adapun Liga 1 dijadwalkan bergulir antara 3-7 Juli 2021. Sementara Liga 2 akan kick-off dua pekan setelah Liga 1.

Sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Hingga Akhir Tahun Pertumbuhan Ekonomi Balikpapan Diperkirakan Akan Membaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.