PSM Makassar / liga indonesia baru

Izin Polisi Terbit, Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember Pekan Depan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Liga 1 2022/2023 yang sempat terhenti aikibat Tragedi Kanjuruhan dipastikan akan kembali bergulir. Hal itu setelah Mabes Polri  menerbitkan izin keramaian

Izin keramaian itu tertuang dalam Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Untuk lanjutan kompetisi putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022. Namun, karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda.

Tetapi, setelah Polri mengirimkan tim khusus agar lima stadion itu harus menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, akhirnya izin bisa keluar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kembali di gelarnya kompetisi nasional.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi,” ujaranya dilansir laman PSSI

Comments

comments

Baca juga ini :  Kemenag Balikpapan Banyak Menemukan Pembangunan Rumah Ibadah Langgar Aturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.