Calon jamaah haji Balikpapan saat keberangkatan melalui Bandara Sepinggan Balikpapan 2019

Jamaah Haji Balikpapan Kondisi Sehat, Direncanakan Kembali 30 Agustus Mendatang

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Meski sempat diguyur hujan deras, disertai angin yang berakibat banjir di Mekkah, Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan menyampaikan sejauh ini jamaah asal Balikpapan dalam kondisi sehat dan aman.

Jamaah telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji mulai dari wukuf, bermalam di musdalifah mina dan melaksanakan pelemparan jumrah.

Rencananya jamaah haji asal Balikpapan akan tiba di tanah air dan kota Balikpapan pada 30 Agustus mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama kota Balikpapan, Masrivani menyampaikan informasi yang diperoleh jamaah haji Balikpapan dalam kondisi sehat.

Jumlah kloter I embarkasi Balikpapan yang akan tiba di Balikpapan sebanyak 454 orang.

“Kloter 1 itu sebanyak 454 orang. Insya Allah, 30 Agustus sudah tiba di Indonesia, karena sejauh ini tidak ada jamaah yang harus dirawat di rumah sakit di sana,” ungkapnya (14/8/2019).

Terkait cuaca yang kurang baik seperti yang terjadi pada Selasa sore waktu setempat (13/8), dari informasi yang diterimanya, semua dalam kondisi aman. “Mudah-mudahan jamaah kita tetap sehat dan selamat walau informasinya ada jamaah yang sempat tersesat, tapi sudah kembali ke pemondokan,” ujarnya. “Alhamdulillah, semua jamaah dapat beribadah dengan baik dan lancar. Kalau untuk cuaca, memang awalnya panas dan sampai ada kaki jamaah yang melepuh. Tapi ketika wukuf di Arafah, turun hujan,” ucapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Larangan WNA Masuk Indonesia Diperpanjang 14 Hari Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.