Vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome
Vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapani

Jemaah Haji yang Belum Vaksin Diminta Segera Vaksinasi, Tidak Menunggu Keberangkatan

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta jemaah haji yang belum divaksin agar segera divaksin. Demkikian disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes dr. Budi Sylvana

Kemenkes bahkan sejak Sabtu (04/09/2021) akhir pekan kemarin, menggelar sosialisasi haji sehat dan vaksinasi COVID-19 . Salah satunya di Pondok Pesantren Nurul Islam Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Kami ingin Jemaaah haji yang belum divaksinasi COVID-19, segera melakukan vaksinasi secara lengkap tanpa menunggu kalau berangkat haji, sehingga masyarakat Indonesia lepas dari pandemi COVID-19, dan jemaah haji dapat diberangkatkan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji,” kata dr. Budi

Ia mengatakan bahwa jemaah haji agar menyiapkan kesehatannya baik pada saat kondisi normal maupun pandemic. “Jangan lalai dalam melakukan protokol kesehatan meski kasus turun,” katanya.

Jemaah haji diimbau selalu waspada terhadap risiko penularan COVID-19 dan penularan penyakit lainnya dengan melakukan protokol kesehatan.

Pasalnya jemaah haji yang akan berangkat ke Arab Saudi pasti berinteraksi dengan jemaah lain yang berasal dari berbagai negara dan tidak tahu riwayat kesehatannya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dalam Sehari Vaksinsi Telah Tembus 2 Juta Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.