Kasdam VI/Mlw Pimpin Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Kodam VI/Mulawarman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mlw yang diwakili Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI T.N Hartanta S.Sos pimpin acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan warga Kodam VI/Mulawarman Tahun 2021 di Aula Makodam VI/Mulawarmanm, Rabu (3/3/2021).

Dalam amanatnya Pangdam yang dibacakan Kasdam menyampaikan bahwa kegiatan acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Kodam VI/Mulawarman yang kita laksana-kan ini, bertujuan untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kesetiaan kecintaan serta kebanggaan bagi setiap prajurit kepada Kodam VI/Mulawarman, sehingga terbangun jiwa korsa, moril, disiplin, kebersamaan maupun soliditas satuan.

“Dengan menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam acara tradisi satuan ini diharapkan setiap prajurit Kodam VI/Mulawarman dapat mengemban amanah dengan baik serta menjadi motivasi dalam menghadapi tugas-tugas ke depan,” ujarnya.

Kasdam juga berpesan bahwa sebagai warga baru Kodam VI/Mulawarman harus mampu bersikap dan bertingkah laku menjadi seorang Prajurit, Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit  serta tanamkan sikap loyalitas dan Hormati adat istiadat setempat dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan tempat kalian bertugas.

Lebih lanjut lagi Kasdam juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir, S.I.P. atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Kodam VI/Mulawarman. Sebagai bagian dari keluarga besar Kodam VI/ Mulawarman, tetap jaga silaturahmi yang telah terjalin selama ini dengan baik, tunjukan dedikasi dan prestasi terbaik dimanapun bertugas dan berada dan saya mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Paban Sismetlat Sdirlat Kodiklatad.

Diakhir sambutannya Jenderall bintang satu tersebut juga mengucapkan selamat bertugas kepada warga baru Kodam VI/Mulawarman. “Jadilah prajurit yang Profesional berjiwa ksatria, dicintai rakyat serta mampu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas. Marilah kita bekerja keras, ikhlas dan tuntas untuk menjaga Kehormatan Panji Mulawarman dimana pun kalian di tugaskan oleh negara,” ujarnya.

Baca juga ini :  Jumat ini  Derbi Kaltim Tersaji di Stadion Batakan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.