Home / covid-19 / Kasus Covid-19 di Balikpapan Melonjak 200 Persen Lebih, Angka Kematian Naik 300 Persen Bulan Ini
Pemerintah Kota Balikpapan saat menggelar konfrensi pers

Kasus Covid-19 di Balikpapan Melonjak 200 Persen Lebih, Angka Kematian Naik 300 Persen Bulan Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, dalam sebulan terakhir kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan melonjak tajam.

“Untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 bulan ini mengalami kenaikkan lebih dari 200 persen,” sebutnya.

Bahkan kata wanita yang biada disapa Dokter Dio itu, kasus kematian karena covid-19 juga meningkat hingga 300 persen. “Untuk kasus kematian pada bulan ini juga mengalami kenaikan 300 persen,” ungkapnya.

Hingga hari Rabu (12/8/2020), total pasien positif di kota Balikpapan berjumlah 857 orang, dirawat di Rumah sakit 159orang,  melakukan isolasi mandiri 137 orang, pasien sembuh 516 orang dan meninggal 45 orang.

Melonjaknya kasus covid-19 dan angka kematian, membuat Wali Kota Balikpapan mengambil kebijakan melaksanakan pembatasan area publik yang dilakukan Mulai Jumat (15/08) hingga Minggu (17/08/).

“Dengan melihat perkembangan kasys covid-19, Jadi saya ingin menyampaikan kepada masyarakat Gugus Tugas akan melakukan pembatasan area publik selama 3 hari,” ujarnya.

Pembatasan area publik diantaranya arena olahraga seperti lapangan Merdeka hingga tempat nongkrong masyarakat, Melawai, Taman Bekapai, Taman Tiga Generasi, Taman Lalu Lintas, Dome, Tenis Indors,

“Jadi kita akan batasi selama 3 hari kita telah berkoordinasi dengan instasi terkait. Nanti kita akan umumkan, jadi kita pembatasan dari Jumat hingga Minggu. Senin baru bisa  dibuka kembali,”katanya.

Selain itu, dia juga meminta agar restauran maupun cafe untuk sementara hanya melayani take away. “Kami minta masyarakat memahami kebijakkan ini walau ini tidak nyaman, ini untuk menahan lonjakkan kasus,” ujarnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota  Balikpapan juga telah menutup sementara atau melakukan karantina area sebagian kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pasca covid-19 meluas hingga ke pemerintahan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Ini Lokasi yang Dilarang Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan KPU Kota Balikpapan menerbitkan Surat Nomor 91 Tahun 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.