Data kasus covid-19 di Kaltim

Kasus Covid-19 Melonjak, Lima Daerah di Kaltim Zona Merah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan masih tertinggi angka kasus aktif covid-19 di Kaltim hingga Selasa (08/02/2022), pukul 15.00 WITA, dengan 491 kasus atau yang menjalani perawatan dan isolasi.

Sementara Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kedua tertinggi sebanyak 188 kasus aktif. Lalu Kota Bontang dengan 95 kasus. Selanjutnya Kota Samarinda dengan 95 kasus aktif.

Kemudian Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) dengan 81 kasus aktif. Kabupaten Penajam paser Utara (PPU) yang kini ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara Nusantara dengan 35 kasus aktif.

Sedangkan Kabupaten Berau dengan 32 kasus aktif, Kabupaten Kutai Barat dengan 18 kasus aktif covid-19 dan Kabupaten Paser dengan 16 kasus aktif.

Sementara Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menjadi satu-satunya daerah di Kaltim yang masih nol kasus covid-19 hingga saat ini.

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim menetapkan lima daerah zona merah covid-19 yakni Kota Balikpapan, Bontang dan Samarinda. Serta Kabupaten Kutai Timur dan Kutai Kertanegara.

Adapun Kabupaten Berau zona orange bersama Kabupaten Penajam Paser Utara. Kabupaten Kutai Barat dan Paser zona kuning. Serta Mahakam Ulu zona hijau.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 3 September 2021 : Bertambah 366 Kasus Covidf-19 di Kaltim, 21 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.