Kasus Covid Meningkat, Ada Antrian 100 permohonan Pernikahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Satgas Covid Balikpapan saat ini mendapatkan pengajuan permohonan pernikahan di tengah makin meningkatnya kasus covid Balikpapan.  Hari ini saja penambahan bertambah 115 orang.

Di meja Satgas Covid sebut Ketua Satgas Covid kota Rizal Effendi ada 100 permohonan.

“Ada 100 permohonan izin yang minta diizinkan pelaksanaan pernikahan. resepsinya harus ditunda kalau akad dibolehkan, resepsi ditunda,” sebutnya, dalam rilis covid (13/01/2021).

Upaya penundaan resepsi pernikahan ini juga bagian upaya menekan penyebaran kasus yang tinggi.

Termasuk upaya menerapkan  PPMK  selama dua pekan sejak Jumat nanti. “Pokok ini kan salah satu upaya. Jawa Bali kan melakukan seperti itu. Saya kira baik untuk mengerem kegiatan masyarakat agar ini kan angka sudah luar biasa, hati-hati betul kita,” tandasnya.

Sementara kebijakan lainya yakni kebijakan antigen bagi mereka yang masuk Balikpapan. Di area kedatangan bandara Sepinggan,  Pemerintah Kota Balikpapan menilai masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara sudah secara sadar mengikuti kewajiban aturan melampirkan rapid antigen.

Penerapan ini sudah hampir dilakukan 100 persen oleh penumpang bandar udara. Hal ini berbeda dengan penumpang dimoda tranportasi laut dan darat

“Untuk pelabuah udara sudah berjalan  hamper 100 persen, kita dilapori tanpa dijaga penimpang sudah penuhi protocol kesehatan sedangkan untuk laut dan  darat masih akan dicermati,” ucapnya.

Diketahui, hari ini ada penambahan 121 kasus positif covid, 1 diantaranya meninggal dunia, sembuh 85 kasus.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Presiden Mengaku Pegal-pegal

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo menerma suntikan kvaksin covid-19 dosis kedua di di Halaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.