Andi Sri Juliarty

Kasus Covid Mulai Naik, Dua Klaster Migas Ditemukan 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan melihat ada kecenderungan kasus Covid-19 mengalami kenaikan, meski angkanya tidak terlalu signifikan.

Kepala DKK Balikpapan yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, untuk kasus covid-19 secara nasional sudah dirilis memang mengalami kenaikan terus, untuk di Kota Balikpapan juga sudah menemukan klaster baru dari perusahaan migas. 

“Jadi mohon semua tetap menerapkan prokes termasuk di perusahaan-perusahaan,” ujar Andi Sri Juliarty saat diwawancarai media, Jumat (24/6/2022).

Dimana perusahaan tersebut dari migas ini kenapa ada ditemukan kasus Covid-19 karena mereka para pekerja rutin melakukan tes sebelum masuk lokasi kerja.

“Tadi malam juga saya dapat laporan juga ada dari perusahaan lainnya datanya mungkin masuk sore ini,” kata Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa.

“Jadi ada dua klaster, minggu lalu ada klaster catring yang masuk ke rig kasusnya ada 10, tadi malam informasi dari lab ada 7 kasus juga dari kelompok migas,” imbuhnya.

Untuk penularan antara rekan kerja tapi tidak bergejala dab ditemukan karena rutin cek akhirnya ditemukan. Hanya saja untuk memastikan apakah masuk ke dalam Covid-19 jenis baru, belum bisa dilakukan karena harus menungu pemeriksaan whole genome sequencing (WGS).

“Untuk melakukan pemeriksaan WGS juga harus melihat Cycle Thereshold (CT) yang hanya dibawa 25 yang bisa dikirim, tapi kalau CT nya 30 an itu kita tidak kirim untuk pemeriksaan WGS nya, dan hal ini juga sudah kami informasikan ke lab-lab yang ada di Balikpapan,” tutup Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Perbatasan Selalu Jadi Jalur Masuk Narkoba Jaringan Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.