Kompleks Perumahan Bumi Nirwana Dipasang plang zona merah covid-19

Kebutuhan Warga yang Terpapar Covid-19 di Perumahan Bumi Nirwana Dibantu Satgas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Lurah Graha Indah Satrio Taufik mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan warga Perumahan Bumi Nirwana yang terpapar covid-19 dibantu Satgas setempat.

Seperti diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mengumumkan 24 warga RT 47 Kelurahan Graha Indah khususnya Perumahan Bumi Nirwana Kilometer 5 terpapar covid-19.

Dari 24 orang yang terpapar itu, 23 orang merupakan klaster jemaah masjid Ar Rahmah. Rata-rata usia paruh baya dan 2 orang diantaranya dirawat di rumah sakit dan lainnya isolasi mandiri.

“Kebutuhan warga dari Satgas yang ada di RT 47. Tapi kebetulan disana saya komunikasi dengan Satgas dan Ketua RT rata-rata mereka dengan kondisi ekonomi menengah keatas ,” ujarnya.

Menurutnya, jika kesulitan warga juga bisa memesan kebutuhan melalui online. Karena  untuk sementara Perumahan Bumi Nirwana diberlakukan lockdown. Sehingga keluar masuk dibatasi.

“Jadi mereka mungkin bisa melalui online, atau kalau memang tidak bisa nanti akan dibantu Satgas,” katanya. 

Kata dia, karena telah ditetapkan zona merah sehingga masjid Ar Rahmah tidak dibuka  umum. Hanya untuk mengumandangkan adzan masih dipetrbolehkan,itu pun hanya pengursu masjid.

“Untuk sholat berjamaah, mengundang orang dari luar sementara ditiadakan dulu, sampai zona itu berubah jadi kuning atau hijau. sarana ibadah sementara diseterilkan dulu,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya berkomunikasi sekaligus memberikan support bagi warga yang terpapar covid. “Kita selalu support, supaya mereka juga tidak terlalu tertekan,” tukasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Tak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 dari Klaster Masjid Ar Rahmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.