Anggota TMMD ke-107 Kodim 1003 Kandangan tetap semangat dibantu warga mengejar target seluruh sasaran fisik utama

Kejar Target, Satgas TMMD Tetap Semangat Bekerja

KANDANGAN, Inibalikpapan – Meski cuaca panas dan hujan, anggota TMMD ke-107 Kodim 1003 Kandangan tetap semangat dibantu warga yang turut bekerja bergotong royong mengejar target seluruh sasaran fisik utama dan tambahan program TMMD di Pariangan Desa Batubini Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel, pada Kamis (2/4/2020).

Sasaran fisik utama membuka jalan sepanjang 1,150 meter dan lebar 6 meter. Dimana progres pekerjaannya telah mencapai 65 persen. Jalan ini merupakan pembuka akses jalan dari Pariangan desa Batubini menuju desa Malingin yang kedepannya bakal bermanfaat bagi masyarakat baik di sektor pertanian dan pendidikan.

“Dalam mengejar target rampung sebelum 14 April 2020, pekerjaan ini haru dapat tercapai dan diselesaikan oleh anggota Satgas TMMD,” jelas Danramil 1003-02/Padang Batung, Eryk Faisal.

Menurut dia, sebelum tanggal tersebut jika diperlukan dan dijadwalkan untuk kerja lembur malam. “Bisa dilaksanakan kerja lembur malam untuk mencapai target maksimal. Mengabdi untuk negeri, membangun untuk meningkatkan taraf perekonomian warga masyarakat,” ujarnya.

Dikatanya, fungsi dan guna pembangunan jalan yang kita laksanakan ini tentunya bakal mempermudah akses terutama untuk anak-anak sekolah.

“Karena di desa Malingin itu ada SMP, selama ini anak-anak SMP di desa Pariangan Batubini menuju ke sekolah mereka harus memutar Mawangi, Padang Batung, Durian Rabung, Jelatah, Batulaki, Malingin.Lima desa itu berjarak lebih jauh sekitar 7-8 km dengan cara berputar, kini dengan dibuka jalan dan nanti sudah tersambung jarak anak-anak ke sekolah lebih efektif,” tandasnya. Kemudian sebaliknya dari Malilingin ke Loksado kalau jalan ini sudah tersambung jaraknya lebih dekat.

Selain itu pada sektor pertanian, di desa tersebut banyak warga yang kesehariannya berprofesi sebagai petani yang sebelumnya mereka membawa hasil kebunnya melalui jalan setapak dengan cara dipikul. “Melihat kondisi demikian selanjutnya kita bantu mereka dengan dibuka jalan maka menambah akses,” imbuhnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Seperti Keluarga Sendiri, Satgas TMMD Bantu Pekerjaan Rumah Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.