Personil Polri/TNI mengamankan jalan laga Persiba vs Gresik dengan skor 3-0

Laga Perdana Stadion Batakan Dijaga 524 Personil, Lawan Semen Padang Penjagaan Kemungkinan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polres Balikpapan bersama Polda Kaltim, dibantu Personil TNI mengamankan jalan pertandingan Persiba dengan Persegres Gresik Sabtu sore dengan hasil 3-0 untuk tuan rumah.

Bermain di stadion Batakan dengan kapasitas 46 ribu orang, Personil pengamanan yang diterjunkan sekitar 524 petugas gabungan.

Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto menilai bermain di stadion baru Batakan menjadi momen bangkitnya Persiba dari keterpurukan. karena itu animo masyarakat sangat tinggi menghadiri pertandingan ini.

Menurutnya dengan tiket yang terjangkau Rp30 ribu apalagi hausnya publik Persiba akan kemenangan menjadi daya dorong suporter dan masyarakat berbondong-bondong memenuhi stadion.

“Kita pelajari, Polri bagaiman pengamana itu setiap gate dari mulai ruter perjalan pemain sampai ke stadion termasuk penonton kedatangan dan kepulangannya. ini kita perbanyak penjagaan dan kita akan lakukan evaluasi setelah ini,” tutur Suharto.

“Jumlahnya 524 personil,” ungkapnya.

pihaknya akan melakukan evaluasi termasuk terhadap pengamanan pada laga beriktunya Persiba menjamu Semen Padang pada Kamis malam (21/9/2017).

“Kita lihat animonya sebagai antisipasi kedepan. Kita lihat tran persiba menang pasti animonya bertambah. Kita akan tambah itu menunggu petunjuk Kapolres,” jelasnya.

Pada kesempatan sama

wali kota Rizal Effendi dan jajaran Panpel berfoto bersama Kiper Persiba Kurniawan Kartika Ajie

li Kota Rizal Effendi mengatakan kondisi Persiba yang terpuruk saat ini dengan menggunakan stadion baru menjadi motivasi untuk bangkit dan lebih percaya diri tentunya dengan dukungan masyaraakat dan pecinta Persiba.

“Ini laga pertama kali disini dan Persiba bisa mempersembahkan kemenangan ini saya kira percaya diri semuanya pemain, ya masyarakat dan pecinta Persiba. Mudah-mudahan ini jadi kebangkitan Persiba,”tuturnya.

Animo yang tinggi ini menurut Rizal harus tetap dijaga sehingga dengan semangat baru, stadion baru, penonton juga bisa lebih banyak lagi hadir. “sehingga kita bisa menyelesaikan stadion ini, jalan belum selesai, paritnya. Lapangan latihan belum ada kemudian juga harus membenahi aksesoris di dalam yang belum selesai,” tukasnya.

Baca juga ini :  Meski Pandemi Covid-19, Satpol PP Tetap Waspadai Kerawanan Sosial

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.