Lukisan Mona Lisa Dilempari Sup oleh Aktivis Lingkungan, Apa yang Mereka Tuntut?

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com- Lukisan ikonik “Mona Lisa” karya Leonardo Da Vinci yang dipamerkan di Museum Louvre, Paris, Prancis, menjadi sasaran aksi protes.

Protes dilakukan oleh dua aktivis lingkungan dari kelompok yang dikenal sebagai “Riposte Alimentaire.” Gambar yang diabadikan melalui rekaman AFPTV menunjukkan kedua pelaku membuang makanan, lebih tepatnya sup kalengan, ke arah mahakarya seni tersebut.

Aksi tersebut dipicu oleh tuntutan kelompok aktivis tersebut terhadap hak atas pangan yang sehat dan berkelanjutan di Prancis.

Dengan identitas “Perlawanan Makanan,” mereka menyampaikan pesan protes mereka dengan cara yang dramatis dan kontroversial.

Beruntung, lukisan Mona Lisa tidak mengalami kerusakan apapun akibat sup kalengan yang dilemparkan tersebut, karena dilindungi oleh lapisan kaca pelindung.

Meskipun demikian, Museum Louvre tidak menyia-nyiakan kejadian tersebut dan segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

Mona Lisa, sebuah mahakarya seni dari abad ke-16 karya Leonardo da Vinci, dikenal sebagai salah satu lukisan paling terkenal dan dihormati di dunia.

Terpajang di Museum Louvre, lukisan ini menjadi daya tarik utama yang mengundang jutaan pengunjung setiap tahunnya. Kejadian kontroversial ini menciptakan sentuhan dramatis pada salah satu karya seni paling ikonik dalam sejarah.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiga Nama Figur Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi Hasil Survei Poltracking Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.