Wali Kota Rahmad Mas'ud menyerahkan bingkisan kepada petugas kepolisian di Posko Balikpapan Plaza (1/5/2022)

Malam Takbiran, Wali Kota Tinjau Posko Pengamanan dan Kantor Pelayanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Pj Sekda Muhaimin meninjau posko pengamanan lebaran pada malam tahun baru, Minggu (1/5/2022).

Selain itu, wali kota juga mengunjungi kantor pelayanan kemacatan Balikpapan Selatan dan kelurahan Damai Baru. Dalam kunjungan ini wali kota didampingi Kepala Dishub Elvin Junaedi, Kepala Pol PP Zulkifli.

Posko pengamanan lebaran di Bandara Sepinggan menjadi lokasi yang pertama dikunjungi pada pukul 20.30 wita. Di lokasiini wali kota disambut Polsek Bandara Sepinggan Kompol Ropiyani.

“Disini penerbangan terakhir jam 21.40 Lion Air tujuan Jakarta. Kalau kedatangan dari Jogya malam ini jam 22.30,” ucapnya saat berdialog sejenak dengan wali kota.

Rahmad bersama rombongan memberikan bingkisan buah-buahan, susu, minuman dan roti bagi petugas yang berjaga.

“Jangan dilihat bingkisan. Mudah-mudahan kunjungan ini bisa berikan motivasi bagi petugas yang berjaga. Semoga sehat selalu ya bu dan bapak-bapak,” tutur Rahmad yang meninjau sekitar 10 menit di bandara.

Tinjauan di malam takbiran ini,  dilanjutkan Kantor Kecamatan Kota yang diterima Camat Rosan.  Sedangkan di Posko Pengamanan di gedung Parkir wali kota disambut Sekretaris Dishub Dzonansyah dan tim dishub.

Kunjungan dilanjutkan di posko pengaman simpang Balikpapan Plaza dan penutup di Kantor Kelurahan Damai Baru.

“Ini peninjauan pengamanan malam takbiran idul fitri. Kami bersama pak Sekda, dishub, Pol PP meninjau beberapa posko, alhamdulillah. Minimal menyemati mereka kita berdoa semoga diberikan kekuatan, kesehatan untuk menjaga sampai tanggal 8 Mei kedepan,” ujarnya.

Rahmad meminta meski pelonggaran sudah dilakukan namun perayaan idul Fitri tetap harus dijalankan dengan prokes. “Kami minta dukungan masyarakat juga sehingga pandemi ini benar-benar bisa dilalui dan musnah dari muka bumi Indonesia,”harapnya.

Baca juga ini :  Update 27 Agustus 2021 : Bertambah 523 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 32 Kasus Kematian

Saat kunjungan di kawasan gedung Parkir, kondisi jalan sangat padat dengan warga yang merayakan baik dengan roda dua, pribadi, maupun beberapa kendaraan truk terbuka.

Hingga pukul 22.30 wita, kondisi jalan utama Balikpapan seperti Jenderal Sudirman masih ramai begitu juga di Jalan Ahmad Yani. Sesekali terdengar suara mercon dari warga yang meramaikan suasana malam takbiran. Sementara lantunan takbir di masjid-masjid masih terdengar hingga tengah malam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.