Sosial Distancing yang diterapkan di bandara Internasional Sepinggan Balikpapan

Masyarakat Diimbau Tidak Liburan ke Luar Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Angka pertambahan Covid-19 di Kota Balikpapan masih tinggi. Artinya, penularan covid masih mengkhawatirkan. Terkait itu, Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi menghimbau masyarakat tidak berpergian pada saat libur akhir tahun nanti.

“Untuk mencegah keramaian dan kerumunan, kami himbau masyarakat untuk tetap di rumah saja pada saat libur akhir tahun 2020 ini. Sebab kerumunan akan memunculkan resiko penularan covid di masyarakat,” ujar Rizal Effendi (10/12/2020)

Rizal mengatakan, di saat liburan mobilitas masyarakat cukup padat hingga dikhawatirkan akan timbul klaster baru Covid-19. “Kami imbau masyarakat tidak berlibur ke luar kota,” akunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli juga akan meningkatkan intensitas pengawasan di lapangan untuk memastikan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. “Tim Satgas Covid-19 tetap melakukan pengawasan di semua kegiatan,” ucap Zulkifli.

Ia berharap liburan akhir tahun kali ini menjadi momentum berharga, yang sehat, aman serta nyaman bersama keluarga di rumah.

“Jadikan liburan kali ini adalah liburan yang aman, sehat dan nyaman, tanpa tanpa bepergian ke luar rumah,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pramuka Kwarcab Buka Posko Peduli Kalsel- Sulbar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.