Melalui Senam Satgas TMMD Kodim Tanjung Selor Jalin Keakraban dengan Anak-Anak

BULUNGAN,Inibalikpapan.com — Selain melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0903/Tsr, Personel Satgas TMMD juga mengajak anak-anak Paud Bina Kasih melakukan olahraga senam di posko TMMD Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan, Rabu (24/3/2021). Hal inilah dilakukan untuk meningkatkan imun terhadap anak-anak ditengah pandemi Covid-19 ini.

Anggota Satgas TMMD yang bergabung dengan para guru pembimbing, spontan membuat anak-anak ini merasa senang, mereka juga nampak tambah semangat karena kegiatan dilakukan di luar ruangan, yang biasa manja dengan Ibunya, dengan adanya TNI langsung berubah semangat dalam melaksanakan olahraga senam.

Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly mengatakan, anak-anak Paud Bina Kasih sangat senang bisa melaksanakan senam bersama para prajurit TNI dan menjadikan mereka pengalaman baru melaksanakan olahraga senam sehingga keceriaan dan kebahagiaan anak-anak tampak terlihat.

“Jadi olahraga senam ini merupakan salah satu untuk membangkitkan kebugaran tubuh agar tetap prima bagi anak anak Paud Bina Kasih dan anggota satgas yang tentu saja dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Sapta Marwindu Ibraly.

Menurut Sapta, dengan komsos akan terjalin komunikasi yang interaktif antara TNI dengan anak-anak. Sebagai contoh saja, dengan bermain dan olahraga senam bersama mereka, anak-anak akan semakin memahami tentang jati diri TNI.

“Mereka juga akan memahami bahwa TNI adalah pelindung mereka dan teman mereka seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas Serda Anggara mengajari olahraga senam,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Daeng Lala : Jangan Karena Perwali Hambat Warga Dapatkan Pelayanan Air Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.