Memasuki Pekan Ketiga, Berjuang Untuk Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Satgas TMMD 108 Kodim 0911/Nunukan yang digelar di Desa Sanur dan Desa Makmur kini memasuki pekan ketiga. Respon dan apresiasi warga Desa sangat menyambut baik dan penuh kehangatan saat kedatangan TMMD di Desanya.

TMMD 108 kali ini berbeda dengan gelaran TMMD sebelumnya, yakni ditahun 2020 Indonesia tengah dilanda wabah viruds corona yang tersebar di seluruh wilayah. Hal tersebut menjadikan TMMD kali ini sangat berbeda dari sebelumnya.

Selain membangun Desa melalui pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia, Satgas TMMD juga secara tidak langsung harus mampu membuat warga dua Desa ini taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Disaat menggarap sasaran fisik, protokol kesehatan diterapkan. Disaat Komunikasi sosial atau anjangsana sasaran non fisik, Satgas harus memberikan pemahaman yang edukatif, persuatif dan humanis terhadap warga untuk mempedomani protokol kesehatan.

Pada kegiatan pengerjaan sasaran fisik Plat duicker tadi pagi (20/7), sebelum melakukan kegiatan mengawali dengan saling mengingatkan akan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dan menggunakan masker serta menjaga jarak satu sama lain.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bantu Percepat Pengerjaan di Lokasi, TMMD Kerahkan Alat Berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.