Andi Sri Juliarty

Minggu Besok, Pemkot Balikpapan Targetkan Capaian Vaksinasi 50 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menargetkan capaian vaksinasi mencapai 50 persen untuk dosis satu pada Minggu (19/09/2021) besok.

“Kemarin (Kamis) sore 47 persen capaiannya, Jumat kita harapkan 80 persen dengan beberapa kegiatan vaksinasi di DOME dan puskesmas,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Dia mengatakan, program vaksinasi terus dilakukan. Termasuk yang akan dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan dalam rangka HUT juga di Gesung BSSC DOME.

“PMI ulanng tahun, jadi ada kegiatan vaksinasi PMI bekerjasama dengan kami Dinas Kesehatan,” ujarnya

Selain itu juga digelar vaksinasi di Kelurahan Graha Indah kerjasama DPRD Kota Balikpapan bersama Pangkalan Angkatan Lau (Lanal). Termasuk vaksinasi yang digelar disejumlah puskesmas,

“Hari Minggu juga berjalan lagi vaksinasi yang digelar APINDO untuk UMKM di Plaza Muara Rapak,” ujarnya

Begitupun Muhammdyah juga akan menggelar vaksinasi sebanyak 800 dosis di pondok pesantren. Termasuk yang digelar di klinik. “Muhammadyah ada mengambil dari kami vaksinnya,” ujarnya

“Berikutnya juga sudah mau datang vaksin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk BPD Kaltimtara kita rencanakan untuk minggu depan,”

Disamping itu juga masih ada vaksin APINDO sebanyak 4.000 dosis, Kill Covid-19 sebanyak 1.000 dosis. “Jadi vaksin ini datang ke Dinas Kesehatan tapi semua sudah ada pemiliknya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Perpanjangan PPKM Level 4 Balikpapan, Sektor Esensial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.