Pantai Manggar, salah satu primadona wisata Balikpapan yang juga ditutup

Pantai Manggar Terancam Ditutup Saat Libur Lebaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Fasilitas public termasuk obyek wisata milik Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kemungkinan bisa ditutup saat libur lebaran jika penularan covid-19 sangat tinggi. Salah satunya Pantai Manggar.

“Biasa saja fasilitas yang punya pemerintah kita tutup saat lebaran, seperti Pantai Manggar,” ujar Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli, Senin (26/04).

Dia mengatakan, dikhawatirkan pada saat libur lebaran terjadi kerumunan masyarakat di fasilitas maupun obyek wisata karena peningkatan pengunjung. Belum lagi jika pendatang dari luar Balikpapan. Sehingga Satgas tidak mau ambil resiko.

“Karena nanti memancing orang datang kesini (Balikpapan), Nanti seminggu sebelum lebaran kita akan evaluasi,” ujarnya lagi.

Pihaknya belajar dari melonjaknya kasus covid-19 di India. Sehingga harus ada langkah antisipasi, sebelum terjadi. Dimana kasus covid-19 dalam sehari melonjak ratusan ribu orang terpapar dan ada yang meninggal dunia.

“India jadi pelajaran yang berarti. Karena covid-19 ini kan fluktuatif. Mengkhatirkan kalau kasusnya meningkat dalam seminggu terakhir,” ujarnya.

Dia menambahkan, tahun lalu semua fasilitas public maupun obyek wisata ditutup. Bahkan dilakukan pembatasan-pembatasan, termasuk saat sholat Idul Fitri. Masyarakat diminta melakukan silaturahmi melalui daring.

“Kalau tahun lalu ditutup total, jadi nanti kita lihat seminggu terakhir,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkom Salurkan Dana Bergulir Triwulan I 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.