Embarkasi Haji Batakan Balikpapan

Pasien Covid-19 yang Dirawat RS Pertamina Melebihi Kapasitas, Tempat Isolasi Mandiri Penuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Terus meningkatnya pasien positif covid-19 membuat ketersediaan tempat tidur untuk ruang perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri penuh.

Salah satunya di rumah sakit Pertamina yang kini justru jumlah pasien yang dirawat sudah melebih kapasitas tempat tidur. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Yang perlu kita cermati dari 11 rumah sakit yang menangani covid-19 yang sudah melebihi kapasitas tempat tidur terjadi di rumah sakit Pertamina, tempat tidurnya hanya 81, sekarang terisi 84,” ujarnya, Senin (15/02)

Kemudian tempat isolasi mandiri yakni Embarkasi Haji Batakan dan Guest House yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan khususnya untuk pasien dengan riwayat tanpa gejala

“Kedua juga untuk isolasi mandiri Embarkasi Haji kita dan guest house kita sudah penuh dan juga catatan angka kematian yang masih meningkat,” ujarnya

Berdasarkan data yang diterima inibalikpapan, untuk Embarkasi Haji Batakan, tersedia 44 ruang isolasi dengan 155 tempat tidur yang tersedia. Sebanyak 70 tempat tidur pria dan 56 tempat tidur wanita.

Namun kini yang tersedia hanya 6 tempat tidur khusus untuk wanita. Sedangkan untuk pria sudah penuh.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina RU V Balikpapan Ekspor Perdana HSD 0.005-%S Senilai USD 9.5 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.