Home / covid-19 / Pasien Sembuh Covid-19 di Kaltim Lebih Rendah Dibanding Rata-rata Nasional
covid-19 (itb.ac.id)

Pasien Sembuh Covid-19 di Kaltim Lebih Rendah Dibanding Rata-rata Nasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covud-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan, pasien sembuh Kaltim lebih rendah dibanding angka rata-rata nasional yang mencapai diatas 70 persen.

“Tingkat kesembuhan diangka 56,1 persen tentunya ini angka semakin menurun dibandingkan dengan rata-rata nasional yang diatas 70 persen ,” ujarnya.

Pasalnya kata dia, kasus penularan ataupun yang terkonfirmasi positif lebih tinggi dibanding dengan angka kesembuhan. Hingga Sabtu (05/09) , secara akumulasi jumlah positif sebanyak 4.943 kasus, sedangkan yang sembuh  hanya 2.775 kasus

“Jadi memang tingka kesembuhan kita masih jauh, karena tingkat penularan atau tingkat terkonmfirmasi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan angka kesembuhan,” ujarnya.

Bahkan jumlah kasus positif setiap harinya terus meningkat. Sehingga semakin banyak yang harus menjalani perawatan di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri. “Dan angka kematian kita juga terus mengalami peningkatan,” ujarnya.

Jumlah kematian karena covid-19 bahkan mencapai  207 kasus. Tertinggi Kota Balikpapan dengan 135 kasus, Kota Samarinda 44 kasus, Kabupaten Kutai Kertanegara 10 kasus, Kabupaten Paser 6 kasus dan Kabupaten Penajam Paser Utara 4 kasus.

“Harus memastikan masyarakat kita untuk melakukan pencegahan, bahwa bahayanya covid-19 karena menyebabkan kematian,” ujarnya.

Hingga Sabtu (05/09), pasien positiff yang dirawat di rumah sakit ataupun menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.961 kasus, “Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan masyarakat,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Ingin Kelabui Petugas, Sabu 1 Kg di Masukkan dalam Kemasan Milo

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim kembali mengamankan 1 kilogram narkoba jenis sabu yang rencananya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.