Home / iniEven / Peduli Warga Terdampak Covid 19, Angkasa Pura Balikpapan Bantu 1.304 Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid 19, Angkasa Pura Balikpapan Bantu 1.304 Sembako

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Manegemen Angkasa Pura I Balikpapan menyerahkan paket sembako senilai  Rp193,7 juta  kepada pemerintah kota untuk masyarakat terdampak. Covid-19.

Bantuan diberikan  sebagai bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan bagi masyarakat Balikpapan yang kesulitan akibat covid.

Sembako sebanyak 1.304 paket senilai Rp 193.774.400  diberikan dan  disalurkan untuk masyarakat sekitar bandara dan pengurus DKM Masjid Bandara.

Penyerahan secara simbolis  dilakukan General Manager Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha,  kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Selain itu ditempat terpisah juga diberikan kepada perwakilan kelurahan sekitar Bandara.

Farid Indra Nugraha mengatakan  pandemi COVID-19 saat sekarang ini sangat berpengaruh pada penurunan ekonomi masyarakat.  Karena itu untuk meringanakn kesulitan ini, managemen ikut berkontribusi memberikan bantuan ke masyarakat dan pemerintah daerah.

“Maka kami wajib berkontribusi meringankan beban kebutuhan sehari-hari sebagai tanggung jawab sosial. Paling utama masyarakat lapisan bawah, benar-benar merasakan dampaknya dan saya pastikan bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan optimal,” kata Farid.

Untuk penyalurannya  dibantu oleh perwakilan kelurahan dan RT serta dinas terkait untuk menghindari pengumpulan warga. 

Berikut rincian paket sembako  telah disalurkan yaitu :

Kelurahan Sepinggan Raya : 284 Paket Sembako2. Kelurahan Sungai Nangka :125 Paket Sembako3. Kelurahan Damai Bahagia : 75 Paket Sembako4. Dinas Sosial : 500 Paket Sembako5. DKM Masjid Salam : 320 Paket Sembako

Adapun setiap paket sembako berisi Beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 900 ml, Saden 2 kaleng, Mie Instant 6 pcs dan Teh 1 bungkus.

Farid berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari warga.  Disamping itu juga Farid  mengajak yang lainnya ikuti peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kebutuhan ekonominya.

Pada kesempatan sama, Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan mengapresiasi Angkasa Pura I yang turut membantu masyarakat Kota Balikpapan dalam kondisi pandemi seperti saat sekarang ini, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya.

Sebelumnya PT Angkasa Pura I Balikpapan telah memberikan bantuan kepada tenaga medis RS Tentara Dr Harjanto Balikpapan dan RS Pertamina Balikpapan berupa Alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri.

Untuk diketahui hingga saat ini secara total khusus bantuan pamdemi COVID-19 Angkasa Pura I Balikpapan menyalurkan sebanyak Rp 222.900.000 yang merupakan program Corporate Social Responsibility.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 27 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan masih terus bertambah. Hal itu disampaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.