Pelaku UMKM Balikpapan Gabung di UNIQLO Pentacity Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan memberikan apresiasi dan dukungan kepada pihak UNIQLO Pentacity yang mengajak dan mendukung para pelaku UMKM di Kota Balikpapan.

Plt Kepala DKUMKMP Kota Balikpapan, Rosdiana mengatakan, Pemkot Balikpapan mengapresiasi pihak UNIQLO yang telah menggandeng para pelaku UMKM di Kota Balikpapan untuk bisa bergabung dan bekerja sama menyiapkan stan khusus buat mereka.

“Ada enam UMKM binaan DKUMKMP Kota Balikpapan yang bermitra dengan UNIQLO, yang ini kita harapkan bahwa setiap ada toko modern dan swalayan bisa bermitra dengan para pelaku UMKM,” ujar Rosdiana kepada media, Jumat (4/11/2022).

Adapun UNIQLO meminta data kepada DKUMKMP Balikpapan terkait para pelaku UMKM, yang mana enam pelaku UMKM ini yang lolos dari seleksi yang dilakukan langsung oleh pihak Uniqlo.

“Produknya rata-rata kerajinan. Pembeli bisa langsung scan barcode dan bisa beli langsung ke ownernya langsung melalui medsosnya,” akunya.

“Sehingga bisa langsung berkomunikasi ke owners. Dari data yang kami punya pada 2021 tercatat ada 47 ribu para pelaku UMKM di Kota Balikpapan,” akunya.

Hadirnya UMKM di UNIQLO Balikpapan bagian dari berkomitmen untuk mendukung UKM lokal dengan berkolaborasi dan menyediakan ruang bagi para UKM terpilih untuk menampilkan produknya di area khusus di dalam toko UNIQLO melalui program UNIQLO Neighborhood (#BALIKPAPANNEIGHBORHOOD).

Terdapat 6 UKM yang menampilkan produk lokal khas Balikpapan di pembukaan UNIQLO Pentacity Shopping Venue Balikpapan. Beberapa produk khas yang ditampilkan diantaranya kerajinan tangan sulam dan manik-manik, batik tulis, kerajinan tenun dan makrame, produk kulit, serta aksesoris berupa tas, pouch yang bercirikan motif kain khas Kalimantan Timur.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.

Baca juga ini :  PAN Resmi Gabung Pemerintahan, Koalisi Makin Gemuk
Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/pelaku-umkm-balikpapan-gabung-di-uniqlo-pentacity-balikpapan/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.