Ketua Umum PSSI Erick Thohir / PSSI

Pemain Timnas U-17 Indonesia di Persiapkan untuk Piala Dunia U-20

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah takluk dari Maroko 3-1 dalam laga terakhir Grup A, nasib Timnas U-17 Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 butuh keajaban.

Pasalnya, nasib tim asuhan Bima Sakti itu harus menunggu laga Korea Selatan vs Burkina Faso dan Meksiko vs Selandia Baru. Jika hasilnya imbang kemungkinan peluang lolos terbuka.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni Indonesia, imbang 1-1 lawan Ekuador dan Panama. Kemudian kalah lawan Maroko, sehingga hanya mengantongi 2 poin.

Meski begitu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tetap mengirim apresiasi para pemain Tim U-17 Indonesia yang telah berjuang. Sesuai rencana, para pemain itu disiapkan bergabung Piala Dunia U-20 2025.

“Mereka sudah berbuat terbaik. Saya bilang ke mereka, kita harus tetap berdiri karena mereka adalah masa depan sepak bola Indonesia juga,” ujarnya dikutip inibalikpapan.

Menteri BUMN ini ingin agar peforma para pemain Timnas U-17 Indonesia semakin ditingkatkan. Karena kedepan masih ada kualifikasi Piala Dunia U-20 yang menjadi target PSSI.

“Apalagi tahun 2025 ada kejuaraan (Piala Dunia) U-20 yang kita tentu ingin coba persiapkan tim dari sekarang,” ujarnya

“Saya bilang dari tim U-17 ini mungkin ada lebih dari setengah potensi pemain timnas muda kita ke depan yang harus kita jaga, jangan sampai mereka dengan hasil hari ini mereka tidak berkembang,”

“Mereka masih muda-muda, kita harus terus bina mereka untuk tentu program jangka panjang,” imbuhnya.

Meski begitu, Erick Thohir mengaku senang dengan perkembangan permainan tim besutan Bima Sakti itu. “Sebenarnya ada peningkatan, kalau kita bandingkan uji coba pertama di Bali, lalu juga uji coba lainnya ada peningkatan,” ujarnya

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.