Wilayah IKN Nusantara

Pemerintah Dorong Pelaku Usaha Maksimalkan Peluang Pembangunan IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah mendorong pelaku usaha di Kota Balikpapan untuk memaksimalkan peluang dari pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku usaha meningkatkan inovasi dan kreativitas terhadap produk serta promosi melalui digitalisasi. 

Dia mengatakan, geliat dari pembangunan IKN memberikan dampak yang luas terhadap penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja, termasuk di Kota Balikpapan.

“Kita bisa melihat dampak dari pembangunan IKN mulai menggeliat, ada peningkatan ekonomi karena banyak kunjungan dari penyiapan IKN,” ujarnya belum lama ini.

Dia mendorong agar para pelaku UMKM khususnya memaksimalkan dan menangkap peluang tersebut dengan meningkatkan inovasi dan promosi terhadap produk.

Sehingga nantinya diharapkan dapat memicu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja yang seluas-luasnya.

“Namun masih banyak PR (pekerjaan rumah), tadi kita dengar langsung dari para pelaku ekonomi kreatif, mereka ingin diberikan bantuan karena sekarang harga-harga meningkat, biaya hidup juga terangkat, dan lapangan kerja masih sulit didapat,” ujarnya

“Kita dorong pembangunan ekosistem ekonomi kreatif agar pelaku bisa meningkatkan usaha. Dan terbukti, pelaku usaha yang disentuh kebijakan pemerintah dapat meningkatkan peluang usahanya dengan baik.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Waspadai Klaster Imlek

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.