Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Pemerintah Pertimbangkan Vaksin Merah Putih Diberikan ke Anak Usia 3 Tahun Keatas dan Booster

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Pemerintah menargetkan vaksin Merah Putih bisa digunakan untuk anak usia 3 tahun keatas maupun booster atau vaksinasi ketiga.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap, uji klinik vaksin Merah Putih bisa segera rampung. Karena selama ini untuk bosster ataupun vaksin anak 6 tahun keatas gunakan vaksin ipor.

“Kita sudah perhitungkan bahwa Vaksin Merah Putih bisa digunakan untuk booster dan vaksin anak,” ujar nya dalam peluncuran uji klinis Vaksin Merah Putih di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Rabu (9/2/2022)

“Tapi kita menunggu kecepatan vaksinasinya seperti apa, makin cepat vaksinasinya maka kesempatannya lebih pendek,” dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Potensinya untuk bisa digunakan adalah untuk vaksin booster dan anak, kalau bisa anak di atas 3 tahun,” ujarnya

Sejauh ini kata dia, vaksin yang digunakan untuk anak usia 3-6 tahun hanya Vaksin Sinovac dan Pfizer namun itu juga baru uji kilins. Karenanya dia berharap vaksin merah putih.

 Saya juga belum menyampaikan ke Ibu Penny (Kepala BPOM) secara spesifik, tapi vaksin anak yang kita bisa berikan itu di atas 6 tahun, 3-6 tahun itu masih kosong, ‘ ujjarnya

“Di dunia tidak banyak, setahu saya baru Vaksin Sinovac dan Pfizer yang bisa (untuk anak usia 3 tahun ke atas), tapi masih uji klinis kalau tidak salah,”

Diketahui, Vaksin Merah Putih buatan Universitas Airlangga dan PT Biotis Pharmaceuticals mulai masuk fase uji klinik fase I di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo, Surabaya pada Rabu (9/2/2022) hari ni.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Tak Puas Tahapan Pemilu, Massa Serbu Kantor KPU Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.