Pemkot Anggarkan Rp 15 Miliar Bayar Subsidi BPJS Kelas III

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Untuk menjalankan visi dan misi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang akan memberikan bantuan subsidi iuran BPJS kepada peserta kelas III di Kota Balikpapan. Saat ini Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan lagi melakukan persiapan teknis mulai dari Perencanaan Anggaran hingga menyusun peraturan Walikota.

“Dari data yang ada sekarang, untuk BPJS kelas III itu sekitar 136.905 sasaran dan juga masih ada 21 ribu lebih warga Balikpapan yang belum memiliki Jaminan Kesehatan yang akan dipertimbangkan juga untuk diikutkan dalam program tersebut,” ujar Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty kepada awak media, (14/6/2021).

Dio biasa Andi Sri Juliarty menambahkan, rencana awal bantuan subsidi akan masuk pada Anggaran perubahan 2021, namun kemungkinan butuh proses persiapan sehingga diperkirakan berlaku di 3 bulan terakhir di 2021.

“Untuk anggarannya sekitar Rp15-17 miliar,” aku Dio. Dio menambahkan, rencana ini tentu akan berubah tiap tahunnya karena akan melihat lagi pergerakan peserta BPJS, bisa saja ada yang setiap bulan nya keluar masuk BPJS.

“Jadi akan dilihat lagi dalam 3 bulan terakhir 2021 dan juga bagi yang sudah kelas III di BPJS tidak akan diperbolehkan Top-up atau menambah biaya untuk naik lagi ke pelayanan kelas yang lebih tinggi,” tutup Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Perumda Tirta Manuntung Sosialisasi ke Siswa SD Soal Pengelolaan Limbah Warga Kampung Atas Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.