Pedagang Pasar Klandasan saat menerima suntikkan pertama vaksin covid-19

Pemkot Balikpapan Ajukan 950 Vail Vaksin untuk Kebutuhan Mendesak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim menyatakan, rencananya Senin (15/03) besok, vaksin covid-19 Sinovac akan tiba untuk memenuhi kebutuhan lanjutan dosis kedua kategori pelayanan public dan lasia

Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, telah mengajukan sebanyak 950 vail vaksin covid-19 Sinovac untuk kebutuhan mendesak lanjutan kategori vaksinasi pelayanan publik maupun lansia.

“Yang pasti kita bersurat kebetuhan mendesak itu 950 vail untuk memenuhi jadwal vaksinasi kedua pelayanan public dan lansia yang memang hari selasa sudah harus jalan,” ujarnya dalam Konfrens Pers pada Minggu (14/03).

Dia mengatakan, vaksin yang tersedia hanya cukup untuk hari ini pelayanan publik. Karenanya haerapannya untuk vaksin dosis kedua tiba besok. Paling lambat mundur hingga 28 hari setelah suntikkan dosis pertama.

“Jadi sampai hari ini kita masih cukup. Hari selasa itu pas waktunya guru itu sudah harus masuk. Namun jika pun sejelek-jeleknya ada keterlambatan dosis kedua bisa mundur maksimal sampai ke 28 hari,” ujarnya.

Kata dia, sesuai target Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pelayanan public dan lansia selesai pada Juni 2021. “Dengan target kita tadi yang 55 ribu sekian untuk lansia dan 51 ribu sekian untuk pelayanan public,” ujarnya

“Jadi harus selesai di bulan Juni. Setelah itu dilanjutkan untuk seluruh masyarakat untuk untuk program vaksinasi,”

Wali Kota Rizal Effendi menambahkan, vaksin yang tiba akan dibagi untuk guru, tokoh agama, TNI, Polri, atlet, guru, media dan lannya. “ Yang pasti akan kita bagi-bagi. Mudah-mudahan besok dating, kita tunggu dulu,” ujarnya.

Baca juga ini :  Mulai Banyak Donatur, Posko Air Baru Tengah Sepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.