Rahmad Mas'ud

Pemkot Balikpapan Klarifikasi ke Pusat Terkait Status PPKM Level 4

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mempertanyakan status PPKM Level 4. Karena sebelumnya saat rapat dengan Pemerintah sempat disebutkan turun berstatus PPKM Level 3

“Kenapa kita sampaikan PPKM Level 3 karena hasil zoom kita dengan Menko Perekonomian Bapak Airlangga itu hari Sabtu bahwa dari slide tertulis beberapa kabupaten kota yang turun ke level 3 diantaranya adalah Kota Balikpapan,” ujar Wali Kota Rahmad Mas’ud kepada awak media, selasa (21/09/2021).

Status Balikpapan PPKM Level 4 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam negeri (Inmendagri) Nomor 44 Tahun 2021. Karenanya Dinas Kesehatan Kota Balikpapan  kini tengah meminta klarifitasi ke Pemerintah Pusat.

“Diumumkan melalui Inmendagri kita masih berada di Level 4 tentunya kita juga mempertanyakan karena secara faktanya kalau mau diakui tingkat BOR kita sudah jauh turunnya tinggal 8 persen,” ujarnya.

“Tapi nanti saya coba tanyakan ke Dinas Kesehatan, karena juga lagi klarifikasi dengan Pusat,”

Lalu kata dia, sejumlah rumah sakit tidak lagi merawat pasien covid-19.  Sehingga Ketua DPD Golkar Balikpapan itu mempertanyakan indikator menetapkan Balikpapan masih berstatus PPKM Level 4.

“Kemudian rumah sakit covid-19 juga ada beberapa yang kosong jadi saya masih mempertanyakan lagi, apa indikatornya Balikpapan masih di Level 4,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, capaian vaksinasi di Balikpapan telah mencapai 50 persen untuk dosis satu dari sasaran sekitar 550 ribu orang. Bahkan capaian vaksinasii tertinggi di Kaltim.

“Vaksinasi kita sudah 50 persen lebih. Kita nanti akan komunikasikan. Karena saya yakin bahwa vaksinasi yang tertinggi di Kaltim itu di Balikpapan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kecelakaan Maut di Balikpapan Jadi Perhatian Presiden, Perwali Langsung Direvisi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.