Pengunjung saat memadati Pantai Manggar Balikpapan

Pemkot Balikpapan Waspadai Klaster Libur Panjang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mewaspadai klaster libur panjang. Khususnya pendatang dari luar daerah yang mengunjungi sejumlah obyek wisata, salah satunya Pantai Manggar.

Wali Kota Blikpapan Rizal Effendi kepada awak media pada Sabtu (31/10), menyatakan, telah memperingat petugas untuk mewaspadai pendatang dari luar khususnya memastikan dalam penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Ya memang kita kan sudah peringati misalnya di Manggar ada petugas kita untuk mewaspadai kalau ada tamu dari luar dicek betul, kemudian protokol kesehatannya dijaga betul supaya jangan sampai ada klaster dari liburan panjang,” ujarnya.

Pantai Manggar menjadi perhatian Pemnkot, karena obyek wisata yang terletak di Kecamatan Balikpapan Timur itu selama ini menjadi destinasi favorite. Sehingga prokol kesehatan diberlakukan secara ketat diantaranya pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas.

Bahkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) menegaskan, berdasarkanb rekomendasi Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, kelompok rentan balita dan lansia tidak diperkenankan.

“Pembatasan pengunjung 50 persen, tidak kami harapkan tidak ada balita maupun lansia, untuk itu setiap yang akan masuk pantai harus menunjukkan KTP,” ujarnya

Tim gabungan diterjunkan, termasuk relawan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan oleh pengunjung termasuk juga pedagang. Hal itu bagian dari antisipasi penularan kasus covid-19

Comments

comments

About glen

Check Also

Guna Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Berkompeten, Polda Kaltim Gelar Giat Post Assessment

Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) melaksanakan kegiatan Post Assessment Center Polda Kaltim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.