aplikasi TEPRA Secepat Mobil (Sistem Informasi Cepat Untuk Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Berbasis Mobile APP / Foto Adi Suseno

Pemprov Kaltim Launching Aplikasi TEPPRA untuk Transparansi Anggaran

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melaunching aplikasi TEPRA Secepat Mobil (Sistem Informasi Cepat Untuk Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Berbasis Mobile APP (Smarphone), Kamis (05/11).

Aplikasi ini merupakan terobosan dan inovasi Pemprov dalam upaya mewujudkan percepatan realisasi anggaran, khususnya untuk mengetahui data serapan maupun pelaksanaan program proyek secara lokal.

“Semoga aplikasi TEPRA Secepat Mobil ini membantu kita semua dalam mewujudkan percepatan reaslisasi anggaran,” ujar Gubernur Kaltim kata Isran Noor dikutip dari akun resmi IG Pemprov

Kepala Bappeda Kaltim HM Aswin yang juga Ketua TEPRA Kaltim menjelaskan aplikasi Secepat Mobil merupakan sebuah bentuk transparansi digital dalam optimalisasi pelaksanaan tender di Kaltim.

“Aplikasi ini memudahkan kita untuk mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran. Khusus kepala dinas, kita bisa membandingkan apakah sudah di atas rata-rata atau kah masih di bawah nasional maupun provinsi,” ujarnya

Dia menambahakn, aplikasi sebagai upaya pengembangan inovasi perkembangan dari sistem informasi pelaporan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) terbaru berbasis ponsel pintar.

“Tujuannya untuk mengetahui tersedianya data realisasi APBD. Diharapkan jangka panjang Secepat Mobil ini menyediakan data dan informasi pelaksanaan APBD kabupaten/kota se-Kaltim,“ ujarnya.

Baca juga ini :  Yamaha GEAR 125 Resmi Diluncurkan, Fitur Jempolan Harga Terjangkau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.