Bandara APT Pranoto Samarinda ?perusdambs

Pengelola Bandara Samarinda Tunggu Regulasi Penggunaan Alat Tes GeNose

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Rencana menggunakan alat tes covid10 GeNose di Bandara APT Pranoto Samarinda menunggu Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 maupun Petunjuk dari Dirjen Perhubungan Udaha (Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Hal itu disampaikan Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Agung Pracayanto didampingi Kasi Teknik dan Operasi Dwi Muji Raharjo pada, Selasa (16/3/2021). Sebelumnya, rencananya akan diberlakukan pada awal april 2021.

“Jadi saat ini kita masih menunggu surat tersebut. Artinya, surat edaran itu regulasi pelaksanaan GeNose Covid-19. Artinya, surat edaran itu regulasi pelaksanaan GeNose Covid-19,” ujarnya dilansir dari laman Pemprov Kaltim

Dengan alat tes buatan Universitas Gajah Mada (UGM) itu, maka setiap penumpang baik yang akan berangkat ataupun tiba melalui bandara Temindung itu akan melalui proses pemeriksaat menggunakan GeNose.

Penggunaan alat test covid-19 yang sudah digunakan di stasiun kereta api maupun fasilitas publik lainnya di Pulau Jawa itu, pengelola Bandara Samarinda telah mengujicoba terhadap staf dan berjalan lancar dan mudah.

Diyakini, alat deteksi tersebut akan memudahkan pengelola bandara untuk mengetahui lebih cepat apakah penumpang terpapar Covid. “ Rencana, 1 April 2021 ini kami terapkan, apabila regulasinya sudah ada,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mulai Awal April, Bandara Samarinda akan Gunakan GeNose untuk Deteksi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.