Satpol PP
Zulkifli

Penonton Perayaan HAORNAS Wajib Telah Booster dan Pakai Masker

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan telah mengeluarkan rekomendasi bahwa penonton yang masuk ke stadion Batakan menyaksikan perayaan Hari Olahraga  Nasional (HAORNAS) ke-39 wajib telah vaksin booster.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Keamanan dan Penegakkan Hukum Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan Zulkifli. Dia mengatakan, persyaratan itu sama seperti kegiatan lainnya dengan skal besar seperti konser musim dan lainnya.

“Kita berlakukan sesuai yang selama ini kita berlakukan untuk  kegiatan skala besar, konser seperri itu.Bahwa rekomendasi kita itu sangat jelas, penonton itu yang diminta hadir adalah yang sudah boster, seperti itu,” ujarnya kepada inibalikpapan, Jumat (09/09/2022)

Selain itu para penonton juga wajib nenerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, minimal mengenakan masker dan membawa hand sanitizer masing-masing sebagai bentuk pencegahan

“Tetap protokol kesehatan yang ketat minimal masker dan bawalah hand sanitizer masing-masing untuk bisa mengamankan diri masing-masing. Karena bagian dari pencegahan,” ujarnya

Sementara bagi tamu VIP maupun pendukung acara atau panitia pelaksana yang masuk ring satu wajib tes antigen. Karena rencananya acara tersebut akan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Khusus bagi pendukung acara yang akan memasuki ruang VVCIP, selain boster ditambah dengan pemeriksaan antigen itu yang kia berlakukan. Ada penandaannya di stadion. Khususnya ring satu wajib di lengkapi dengan antigen,” ujarnya

Sebelumnya, Pemerintah Kota Balikpapann juga telah meminta agar perusahaan di sekitar Balikpapan Timur untuk memberlakukan work from home (WFH) atau setengah hari khusus hari ini. Pelaksanaan puncahk HAORNAS di stadion Batakan di gelar malam ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Vaksin Booster dan Masker Wajib untuk Lindungi Diri dari COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.