Tim Kemenhan Beri Penyuluhan Bela Negara Kepada Warga di TMMD ke 106 Kodim 0902 Tanjung Redeb

BERAU, Inibalikpapan.com – — Memasuki hari ke 23 Program TMMD ke 106 Kodim 0902/ Tanjung Redeb di Kel. Sambaliung Kec. Sambaliung Kabupaten Berau yang dibuka awal bulan ini, seusai menerima kunjungan dari Tim Wasev Mabesad kemarin rangkaian kegiatan dari Komando Atas masih berlanjut menjelang penutupan TMMD ke 106 pada tanggal 31 Oktober nanti.

Kodim 0902/Trd menerima kunjungan kerja dari Kemhan yang diketuai oleh Kolonel Ferry Firmansyah, S.H selaku Analis Madya Dit Veteran Ditjen Pothan Kemhan RI, pada Kamis (24/10).

Dalam kesempatan ini Kol Firmansyah memberikan penyuluhan dengan materi Bela Negara kepada masyarakat Kel. Sambaliung yang di ikuti sekitar 90 orang.

Kolonel Ferry Firmansyah juga menyampaikan betapa pentingnya pengetahuan Bela Negara bagi seluruh warga negara Republik Indonesia. “Mengapa masyarakat perlu memahami Bela Negara karena Bela Negara bukan hanya menjadi urusan TNI, tetapi hak dan kewajiban seluruh warga negara sesuai peran dan profesinya,” kata dia.

Salah satu wujud kecil penerapan Bela Negara dalam kehidupan sehari hari di masyarakat yaitu melestarikan budaya lokal dalam kehidupan sehari hari.

“Karena apabila kita melupakan budaya lokal lambat laun budaya barat akan mendominasi keseharian kita dan itu sangat disayangkan sekali dalam mengimplementasikan nilai nilai Bela Negara,” imbuh Firmansyah.

Usai memberikan penyuluhan, Tim didampingi Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar beserta perwira Kodim 0902/Trd meninjau posko TMMD di RT 20 Sei Buntu.

Dandim 0902/Trd memaparkan secara singkat progres pelaksanaan kegiatan TMMD ke 106 dari awal hingga hari ini yang memasuki hari ke 23.

“Alhamdulillah selama kegiatan TMMD yang dimulai pada tanggal 2 Oktober lalu hingga saat ini belum timbul hambatan yang berat, semua kegiatan dapat terlaksana dan kami berharap kegiatan dapat berjalan baik dan sukses hingga penutupan TMMD nanti,” ucap Dandim 0902/Trd.

Dalam kesempatan ini Tim Kemhan juga berharap, adanya kegiatan semacam ini adalah wujud terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI, Pemda serta masyarakat sekitar, yang turut membantu selama pelaksanaan kegiatan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.