Sunatan Massal yang digelar Lanud Dhomber Balikpapan

Peringati Hari Bhakti TNI AU ke 74, Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Sunatan Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke -74, Lanud Dhomber Balikpapan menggelar sunatan massal pada Sabtu (24/7/2021).

“Hari ini kami melaksanakan sunatan massal untuk anak warga sekitar Lanud Dhomber,” Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto disela-sela kegiatan.

Dia mengatakan, sunatan massal yang digelar di Guest House Lanud Dhomber diikuti 50 persen. Dibagi dalam lima kelompok , masing-masing 10 orang, sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

“Walaupun dimasa pandemi ini, kami bisa melaksanakan Bhakti sosial, dengan harapan bisa membantu atau meringankan beban masyarakat yang anaknya ingin disunatkan,” ujarnya.

Namun karena ditengah pandemi covid-19, sehingga orangtua yang mengantar maupun anak-anak yang  akan sunat dilakukan pemeriksaan rapid antige terlebih dahulu.

“Alhamdulillah hari ini negatif, baik anak-anak maupun orang tua yang mengantar,” ujarnya

Dia menambahkan, sunatan massal akan kembali digelar pada Hari Kemerdekaan  17 Agustus dan Hari TNI  pada 5 Oktober tahun ini. Karena peminat sangat tinggi masyarakat sekitar.

Selain itu lanjutnya, Lanud Dhomber akan menyasar ke daerah-daerah terpencil yang tidak terjangkau, untuk bisa membantu anak-anak yang ingin dikhitan.

Adapun tenaga medis berasal dari tenaga medis rumah sakit Lanud Dhomber Balikpapan dan dibantu juga relawan dari Sidoarjo yang selama ini melakukan khitanan massal untuk anak-anak.

“Kami gunakan event ini untuk menjaring mereka (anak-anak yang ingin khitan),” imbuhnya.

Selain sunatan massal, juga dilaksanakan bhakti sosial, penghijauan, donor darah plasma dan rencananya akan menggelar Upacara pada  29 Juli 2021 secara sederhana.

Comments

comments

Baca juga ini :  TNI AU Lanud Dhomber Bersihkan Pantai dan Tanam Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.