Pertamina Bersama Bazma Salurkan Santunan ke Panti Asuhan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Di penghujung bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Pertamina RU Balikpapan kembali melakukan aksi sosial berupa penyaluran santunan kepada 250 anak yatim di 10 kelurahan di sekitar wilayah operasional perusahaan dan bantuan kepada 5 Panti Asuhan. Penyaluran bantuan dilakukan bekerja sama dengan Baituzzakat Pertamina (Bazma) Pertamina RU Balikpapan.

Demikian disampaikan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin. Total bantuan yang disalurkan mencapai angka Rp 100 juta, Minggu (09/05/2021).

“Berbagai kegiatan sosial memang dilakukan Pertamina RU Balikpapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Bulan ini adalah bulan yang penuh keistimewaan, dan kita isi dengan berbagai kegiatan sosial,” kata Ely Chandra Peranginangin.

Chandra menyampaikan, dalam aksi sosial sebelumnya melalui program employee volunteerism, Pertamina RU Balikpapan mengumpulkan donasi sekitar Rp 200 juta yang disalurkan kepada 23 kelompok penerima bantuan.

Mayoritas bantuan disalurkan ke Panti Asuhan. Selanjutnya, Pertamina RU Balikpapan melalui Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah RU Balikpapan menyalurkan 1.257 paket sembako di wilayah operasional perusahaan.

“Pembagian sembako juga dilakukan oleh Bazma Pertamina RU Balikpapan. Jumlah paket sembako yang disalurkan Bazma berjumlah 700 paket sembako. Kegiatan sosial juga dilakukan melalui Badan Dakwah Islamiyah (BDI) Pertamina RU Balikpapan melalui kunjungan ke Panti Asuhan,” akunya.

Chandra menjelaskan di bulan ini, Pertamina ingin berkontribusi secara maksimal kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Semua pihak di Pertamina RU Balikpapan saling berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Apalagi Ramadhan kali ini masih kita rayakan dalam suasana pandemi covid-19. Masih ada kelompok masyarakat yang memerlukan uluran bantuan,” ujar Chandra.

Baca juga ini :  Diperkirakan Dapat 150 Ribu Vaksin Covid, Balikpapan Harus Penuhi 100 Tahapan

Dia juga menyampaikan harapannya agar bantuan yang dilakukan perusahaan tidak dilihat dari jumlah dan bentuknya. “Bantuan yang disalurkan baik dalam bentuk barang maupun santunan dana kami harapkan dapat membantu Saudara-Saudara kita yang memerlukan. Kebahagiaan dalam bulan suci Ramadhan ini kita harapkan dapat juga dirasakan oleh saudara kita tersebut. Dan juga yang terpenting silaturahmi tetap terjalin,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.