Home / iniEven / Pertamina RU V Gelar Turnamen Catur se-Kalimantan Timur

Pertamina RU V Gelar Turnamen Catur se-Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan pecinta catur di Balikpapan dan Kaltim ambil bagian dalam Turnamen Catur se-Kalimantan Timur, yang di gelar Pertamina RU dalam rangka HUT Pertamina ke 63 tahun di Banua Patra, Sabtu pagi (7/12).

Turnamen Catur ini di buka langsung oleh Perwakilan General Manager RU V yang juga Manager TA (Turn Around), Agus Wurlianto.

Turnamen ini di bagi 2 kategori, yaitu kategori Senior dan Junior. Mulai digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu ini (7-8/12).

Agus Wurlianto mengatakan perhelatan ini digelar setiap tahun meski sempat vakum di 2018.

 Turnamen ini nantinya bisa dilakukan dalam skala nasional dalam rangka meningkatkan prestasi atlet catur khususnya di Kalimantan Timur.

“Sebenarnya perlombaan catur ini rutin di agendakan setiap tahun pada ulang tahun Pertamina, namun sempat vakum di tahun 2018. Di tahun 2019 kita kembali menggelar turnamen catur, dengan cakupan wilayah Se Kalimantan timur dan tidak menutup kemungkinan di tahun depan kita naikan menjadi skala Nasional, karena wilayah kita nantinya juga akan menjadi ibu kota negara,” katanya.

Sekertaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Balikpapan, Hadi mengapresiasi inisiasi Pertamina RU V atas digelarnya turnamen catur ini.

“Di ajang ini, mudah mudahan atlet kami dapat menyalurkan bakat dan kemampuan lebih di turnamen kali ini. Mudah mudahan atlet catur di seluruh kalimantan timur, dapat berprestasi,” Harap Hadi.

Turnamen ini banyak mendapatkan respon positif oleh para atlet catur se-Kalimantan Timur, yang dimana tercatat lebih dari 100 atlet senior, dan 37 atlet junior yang berpartisipasi dalam Turnamen Catur Pertamina RU V Kota Balikpapan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Mulai Besok Sejumlah Kantor Dinas Balikpapan Tutup Selama Sepekan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menerbitkan surat edaran terkait penutupan sejumlah kantor dinas ataupun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.