Hingga Awal Desember, PAD Balikpapan Capai 91 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga pekan pertama Desember, capaian pendapatan asli daearh (PAD) Kota Balikpapan mencapai 91 persen dari target sekitar Rp 555 miliar. Capaian itu mendapat apresiasi dari DPRD Kota Balikpapan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Abdul Yajid mengatakan, capaian tersebut, merupakan prestasi karena melibatkan semua aparatur hingga tingkat bawah. Termasuk ada ada tekanan dari dewan agar PAD digenjot

“Kan mereka sudah melakukan penyisiran, pendataan ulang itu, pelibatan aparatur tingkat bawah. Karena tekanan dari teman-teman tekan politik semuanya mengharapkan PAD itu meningkat,” ujarnya

“Kalau akhir 2016 ini sudah 91 persen lebih ini sebenarnya sudah termasuk prestasi. Jarang kan daerah mencapai angka 91 persen Cuma harus lebih ditingkatkan lagi,”

Untuk mencapai 100 persen hingga akhir tahun sangat berat karena ini lagi-lagi bergantung pada kesadaran wajib pajak karena tidak sedikit pula usaha di Balikpapan namun WP berada diluar kota Balikpapan.

“Itu juga tidak sedikit terjadi di Balikpapan. Tambahan 10 persen perlukan perjuangan yang tidak ringan,” tambahnya.

Namun kedepanya dia menekan dilakukan evaluasi pencapaian yang diraih pada 2016. Disamping itu penting pula dilakukan terobosan baru yakni pemkot harus mulai melakukan penghimpunan pajak sistem online.

“evaluasi pajak agar lebih optimal ya evaluasi sistem dibetulin. Sistem dibuat online semua. Wajib pajak langsung online. Kalau sistem sudah online tapi belum tercapai mungkin ada yang salah,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  DPRD Banjarnegara Study Bagaimana Meningkatkan PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.