PLN Launching Mobil PDKB Sentuh Langsung dan Command Center

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Bertepatan dengan momen peringatan hari pahlawan dan hari jadi tim PDKB yang ke 29, PLN UID Kaltimra meresmikan mobil PDKB sentuh langsung dan Command Center Kaltimra di Balikpapan sebagai wujud transformasi layanan PLN dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. 

General Manager PLN UID Kaltimra, Joice Lanny Wantania yang turut hadir dalam peresmian tersebut menyatakan gencarnya pertumbuhan pelanggan di PLN UID Kaltimra membuat PLN harus terus berbenah mengikuti arus pertumbuhan tersebut guna memenuhi ekspektasi pelanggan. 

Oleh Karena itu terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas layanan harus terus digali sebagai upaya akselerasi untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan yang berkembang pesat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

“Kami terus berbenah mengikuti transformasi dan perkembangan teknologi. Kini dengan adanya armada baru, mobil PDKB Sentuh Langsung ini akan menjadi kekuatan baru, untuk semakin meningkatkan meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan percepatan kegiatan pemeliharaan tanpa padam yang akan menjadi standar baru kinerja Tim PDKB PLN UID Kaltimra,” ujar Joice, Rabu (9/11/2022).

Selain itu, juga memusatkan  Command Center yang sebelumnya tersebar di lima kota menjadi satu dibawah kendali Unit Pengatur Pelaksana Distribusi di Kota Balikpapan yang bernama Kaltimra Command Center. 

“Dengan sistem terpusat, kecepatan penanganan keluhan dan gangguan akan terekskalasi lebih cepat dan dapat dimonitoring secara real time,” tutur Joice.

Joice kemudian menambahkan Tim PDKB Kaltimra telah terbentuk sejak tahun 2012, dengan 4 Tim PDKB Berjarak yang tersebar di 4 kota yaitu Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Berau.  Telah banyak kontibusi Tim PDKB tersebut dalam menyelamatkan ENS (Energy Not Served) dengan pemeliharaan yang efektif tanpa padam. 

Di sisi lain kehadiran Command Center terpusat diharapkan menjadi sebuah pusat pelayanan terpadu yang terintegrasi sehingga dapat mempercepat proses penanganan keluhan pelanggan.

Baca juga ini :  Ribuan Warga Balikpapan Dirumahkan dan di PHK

“Dengan hadirnya mobil PDKB sentuh langsung diharapkan semakin memudahkan pekerjaan TIM PDKB dalam memberikan layanan kelistrikan yang andal dan lebih baik lagi bagi pelanggan,” akunya.

“Begitu juga dengan keberadaan Command Center secara terpusat yang sejalan sejalan dengan semangat transformasi PLN yaitu customer focused untuk memberikan layanan yang jauh lebih baik, lebih mudah dan lebih cepat karena ditangani secara realtime,” tutup Joice.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.