PLN Tingkatkan Layanan, 8 Kampung di Long Hubung Benderang 24 Jam

MAHAKAM HULU,Inibalikpapan.com – Terus memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan, PLN resmi meningkatkan jam nyala listrik di 8 Kampung Kec. Long Hubung, Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur. Kini listrik telah menyala 24 jam, non stop sepanjang hari melayani 1563 pelanggan disana. 

Kedelapan kampung yang kini dilistriki PLN selama 24 jam adalah Kampung Long Hubung, Long Hubung Ulu, Datah Bilang Baru, Datah Bilang Ulu, Datah Bilang Ilir, Lutan, Sirau, dan Mamahak Teboq. 

Daerah tersebut  awalnya hanya disuplai listrik PLN selama 12 jam sebelum pada akhirnya terus ditingkatkan  jam nyalanya hingga kini menjadi 24 jam. 

General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania, mengatakan bahwa untuk meningkatkan jam nyala menjadi 24 jam PLN telah melalukan serangkaian upaya. 

“Tentu kami sudah melakukan persiapan dan ujicoba operasi 24 jam sebelumnya. Langkah yang ditempuh antara lain dengan menambah kapasitas tangki induk BBM hingga 14 ton dan kami lakukan perbaikan pada jaringan-jaringan listrik,” ujar Joice Lanny.

Ditambahkan oleh Joice, keberhasilan PLN dalam meningkatkan jam nyala 24 jam di Kec. Long Hubung juga berkat pengawalan yang positif dari Pemerintah Daerah. 

Diketahui listrik untuk 8 kampung tersebut disuplai oleh PLTD Datah Bilang dengan daya mampu 900 kW dan beban puncak 400 kW. 

“Artinya masih ada cadangan daya 500 kW yang siap mengakomodir kebutuhan listrik warga setempat. Kami pun terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan,” lanjut Joice. 

Sementara itu, Bupati Mahakam Hulu Bonifasius Belawan Geh, mengapresiasi upaya PLN dalam menghadirkan terang 24 jam di Kec. Long Hubung. 

“Kita mengetahui bahwa penambahan jam nyala ini dapat terjadi berkat usaha keras PLN, pemerintah daerah, serta kerja sama dari masyarakat. Semoga kedepannya terus ditingkatkan untuk daerah lainnya,” kata Bupati Boni 

Baca juga ini :  Paguyuban Balikpapan Tidak Terlibat Politik Praktis

Tak lupa, Bupati Boni juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga infrastruktur kelistrikan demi kenyamanan bersama. 

“Karena saat ini sudah terwujud listrik 24 jam, mari selanjutnya tugas masyarakt untuk menjaga infrastruktur kelistrikan, menggunakan listrik secara aman, ini agar listrik selalu andal sehingga dapat dinikmati bersama,” tutup Bupati Boni.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.