Tenaga Kesehatan merawat pasien covid-19

PMI Ingatkan Bersiap Hadapi Kemungkinan Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Palang Merah Indonesia (PMI) mengingatkan seluruh pihak agar waspada dan siap jika kemungkinan mengadapi pandemi covid-19 gelombang ketiga.

Hal itu disampaikan Ketua PMI Jusuf Kalla usai menerima bantuan Covid-19 dari Pemerintah Kerajaan Belanda di Markas Pusat PMI Jalan Gatot Subroto, Selasa (16/11/2021).

“Indonesia saat ini sudah jauh menurun. Jika dilihat pada bulan Juni lalu itu 50 ribuan perhari dan sekarang rata-rata 500-an perhari atau turun hingga 99 persen. Namun kita juga masih bersiap apabila terjadi gelombang ketiga,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Dia bersyukur, ditengah kewaspadaan, bantuan dari berbagai negara untuk penanganan covid-19 terus mengalir. Termasuk dari Kerajaan Belanda hari ini yang diterima.

Bantuan tersebut terdiri dari 5 juta masker, 250 ribu APD untuk ruang isolasi, 200 ribu celemek medis dan 100 ribu kacamata pelindung. Sebagai langkah antisipasi gelombang ketiga covid-19.

“Kita sangat berterima kasih dan bantuan ini selain untuk persiapan kita, juga akan dibagikan ke daerah-daerah yang membutuhkan, seperti ke Papua, Sulawesi, Maluku, Sumatera dan Jawa,” ucapnya.

Kendati demikian, mantan Wakil Presiden itu u mengajak seluruh masyarakat Indonesia bisa tetap menjaga kedisplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Apalagi bulan depan akan menghadapi libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Sekarang yang utama kan dibutuhkan disiplin masyarakat karena pemerintah sudah bekerja dengan baik.” ujarnya.

‘  Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Antisipasi Gelombang Tiga Covid-19, Sebanyak 724 Tempat Tidur di RS Balikpapan Siaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.