Polda Kaltim, Seluruh Polres dan Polsek Siaga I

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pasca penyerangan kantor Mabes Polri pada Kamis sore (31/03), Polda Kaltim termasuk dalam jajaran wilayah yang langsung menerapkan status siaga satu. TR perintah siaga satu diterima Polda Kaltim pada Kamis kemarin.

Kabag Ops Polresta Balikpapan Kompo Nur Kholis mengatakan pengamanan mako Polda, Polresta dan Polsek menjadi hal utama. karena itu pintu masuk dijaga dan dilakukan pemeriksaan ketat. “SOP sudah kita sampaikan tadi malam sudah kita croscek sudah kita sidak kelengkapan mulai senpi, laras panjang dan pendek, rompi anti peluru,tongkat semuanya termasuk helm, SOP penjagaan sudah kita jalankan,”katanya, Kamis (1/04/2021).

Kholis meminta pemahaman dan perhatian masyarakat jika ingin ke kantor kepolisian bahwa SOP ini harus diketahui saat akan memasuki kantor kepolisian untuk keamanan bersama.

“Masyarakat yang datang kita periksa, kalau bawa tas kita periksa tasnya supaya mengantisipasi jangan sampai terjadi seperti di Mabes Jakarta,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan pengamanan kepada 142 gereja di Balikpapan yang melakukan perayaan Paskah. “ada 142 gereja di Balikpapan. atensi kita berikan kepada gereja-gereja yang besar ada 13-14 gereja,” sebutnya.

Pengamanan seperti ini akan dilakukan terus dan menjelang hari Pasca ada bantuan keamaan dari Sabara Polda Kaltim.

“Satu STT dari Brimob dan satu STT dari Sabara. walaupun besok tanggal merah, sabtu dan minggu tetap siaga satu,” ungkapnya.

Diketahui, Kantor Mabes Polri, diserang terduga teroris perempuan berinisial ZA (26) yang melakukan penyerangan dengan senjata di gedung utama Mabes Polri, Rabu sekitar pukul 16.30 wita (31/03/2021).

Kepolisian menembak mati pelaku terduga teror, setelah berupaya melakukan penyerangan terhadap petugas jaga. sempat terjadi aksi baku tembak. kejadian berlangsung sekitar 5 menit.

Baca juga ini :  Lapor Kelurahan Jika BPJS Kelas 3 Belum Gratis, Ini Kendalanya

 

 

 

 

 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.