Home / iniADV / Polres Balikpapan Kembali Dapat Kucuran Pemkot Pembangunan Mapolres, Tahun ini Sekitar Rp7,5 Miliar

Polres Balikpapan Kembali Dapat Kucuran Pemkot Pembangunan Mapolres, Tahun ini Sekitar Rp7,5 Miliar

Pembangunan Mapolres Balikpapan yang baru terus berjalan. Tahun 2019 ini, Polres Balikpapan akan kembali mendapat kucuran dana dari Pemkot Balikpapan sebesar Rp7,5 miliar, untuk kelanjutan pembangunan markas polisi di jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Lokasi pembangunan markas baru itu berada tepat di belakang Mapolres yang saat ini digunakan. Di mana, jika markas yang saat ini dibangun telah digunakan, maka lahan bangunan Mapolres yang lama akan dijadikan tempat parkir.

“Informasinya untuk 2019 dapat Rp7,5 miliar. Nanti akan kita upayakan lagi untuk ditambah di anggaran perubahan. Besarannya kita belum tahu. Tentu disesuaikan lagi dengan kondisi keuangan kota,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Rabu (2/1/2018).

Untuk diketahui, kucuran Rp7,5 tersebut bersumber dari APBD Balikpapan. Sebelumnya, pada tahun 2015, kucuran anggaran dari APBD Balikpapan yang diberikan untuk pembangunan Mapolres baru tersebut sebesar Rp25 miliar. Tahun 2016, Rp20 miliar. Tahun 2017, berjumlah Rp5 miliar.

“Tahun 2018 dapat sekitar Rp10 miliar. Dari total anggaran pembangunan Rp125 miliar, yang sudah cair Rp60 miliar dalam kurun 4 tahun ini,” bebernya. Dikatakannya, progres pembangunan Mapolres di atas lahan seluas 2,4 hektare tersebut saat ini mencapai 50 persen. “Bangunan fisik mencapai 50 persen,” pungkas perwira melati dua di pundaknya itu.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Gagalkan Kejahatan Human Trafficking Anak Dibawah Umur

SEBUKU, Inibalikpapan.com – Mendapat informasi dugaan adanya penculikan anak yang didapat dari masyarakat, Satgas Pamtas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.