Pra Forum Kapnas, SKK Migas Kunjungi CKB Group

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Tim dari SKK Migas pada Kamis (23/6/2023) mengunjungi warehouse CKB Group yang berada di Somber, Balikpapan Utara dalam rangkaian Pra Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) 2022 wilayah Kalsul.

Hadir dalam kunjungan ini Koordinator Pelaksana Forum Kapnas 2022 Fery Sarjana, Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi, Senior Manager Kapasitas Nasional SKK Migas, Maria Krisanti

Koordinator Pelaksana Forum Kapnas 2022, Fery Sarjana mengatakan, bahwa di bidang ini memang sangat diperlukan pada industri migas bahwa logistik rata-rata biaya 30 persen dari operasional tahunan dan itu belum menghitung untuk biaya material.

“Kecenderungan kalau pengelolaan misal sumur butuh perawatan  tentunya butuh dukungan spart part dan alat-alatnya kita memang saat ini masih banyak yang didatangkan dari luar  oleh karena itu CKB bisa mencarikan solusi dan manfaat,” ujar Fery.

“Contohnya penggunaan kapal yang masih bendera asing, sehingga berpengaruh pada pembiayaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi mengatakan jadikan Kapnas inii komitmen dari SKK Migas untuk bisa hadir dan mendukung potensi potensi yang ada.

“Dari sisi kapnas apa yang bisa ditawarkan dan menyampaikan ke K3S untuk barang- barang yang dibutuhkan,” ujar Erwin.

Bagaimana sebetulnya agar punya fasilitas yang baik dan regulasi yang benar sehingga menjadi jembatan agar barang yang dibutuhkan tiba dengan tepat dan sesuai dengan waktunya.

“Itu jadi semua strategi menarik untuk diujicobakan di SKK Migas karena tidak semua punya armada dan tenaga besar, karena ada bicara soal efisien,” akunya.

“Manfaatkanlah momen ini sehingga ada terobosan dan nilai tambah dalam memberikan pelayanan,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.